Connect with us

Advertorial

Pojok Baca dan Lab Komputer di Setiap SD Cara Pemkot Tangerang Cetak Pelajar ‘Kekinian’ yang Gemar Membaca

Published

on

Wali Kota Tangerang saat meninjau Laboratorium Komputer di salah satu SD yang baru saja dilaunching Pemkot Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan 64 pojok baca di setiap sekolah dasar (SD) yang tersebar di seluruh Kecamatan kota akhlakul karimah, Jumat, 14 Februari 2020. Tujuannya untuk menumbuhkan minat baca.

Hal itu terbukti saat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching Pojok Baca di Sekolah Dasar Negeri Periuk Jaya Permai, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya menumbuhkan minat baca pada anak,”kata Arief.

“Dengan meluncurkan 64 Pojok Baca yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Tangerang saya memiliki harapan besar, semoga budaya literasi bisa tertanam kuat pada siswa kita,” sambung Arief.

BACA :  Tangerang Expo Ajang Dekatkan Produk UMKM ke Publik

Menariknya, dalam acara yang digagas Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu, Arief mengaku telah menyiapkan 50 laboratorium Komputer di beberapa Sekolah Dasar.

“Kita juga gak boleh ketinggalan dengan perkembangan zaman, kalau dulu yang punya Laboratorium Komputer itu Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekarang dari Sekolah Dasar (SD) sudah harus punya,”ucapnya.

Ia mengklaim laboratorium yang disiapkan memiliki fitur yang lengkap dan terkini sehingga membuat para pelajar tak kesulitan untuk mempelajari mengenai teknologi.

“Laboratoriumnya sudah paket lengkap, dari meja kursi, hingga jaringan internetnya juga sudah disediakan. Jangan batasi kreatifitas anak kita, arahkan saja agar mereka bisa menjadi anak-anak yang memiliki kreatifitas yang mumpuni,”pungkasnya.

Untuk diketahui dalam acara launching pojok baca dan laboratorium tersebut Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Bantuan alat tulis dan sembako turut disalurkan oleh orang nomor 1 di Kota Tangerang itu. (ADVERTORIAL)

BACA :  Rizky Febian Hibur Milenial di Pre Event Tangerang Creatifest 2020



Terpopuler