Bisa Dongkrak Ekonomi Warga, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-116 di Cikerai

Date:

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj (tiga dari kanan) saat menghadiri pembukaan pelaksanaan TMMD ke-116 di Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, 10 Mei 2023. (Foto: Istimewa)

Berita Cilegon – Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, memiliki potensi alam yang sangat bagus karena masih didominasi oleh perbukitan dan daerah yang asri.

Kondisi geografis seperti itu, bisa dikelola dan dikembangkan lewat destinasi wisata untuk kepentingan perekonomian masyarakat sekitar.

Karenanya, pembangunan jalan penghubung di kawasan tersebut diharapkan mampu mengembangkan potensi yang ada.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Mi’raj terkait pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, yang berlokasi di Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Isro Miraj sendiri menghadiri secara langsung pembukaan TMMD ke-116 yang berlangsung pada Rabu 10 Mei 2023 lalu tersebut.

Dampak Positif bagi Warga

Menurut Isro, penyelenggaraan TMMD di Cikerai yang merupakan program TNI itu memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar yang tinggal di lokasi pelaksanaan TMMD.

“Dengan jalan ini akses masyarakat akan terbuka lebar. Masyarakat akan lebih mudah melakukan aktifitas,” ujar Isro.

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-116 di Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan pelaksanaan TMMD ke-116 di Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, 10 Mei 2023.(Istimewa)

Hasil pembangunan infrastruktur selama TMMD itu berlangsung, lanjutnya, diharapkan disambut baik juga oleh pemerintah daerah salah satunya dengan mendorong terwujudnya ketahanan ekonomi masyarakat.

Isro berharap, kelak jalan tersebut jangan sampai hanya untuk lalu lalang kendaraan saja, namun juga pemerintah bisa mendorong agar kehadiran jalan itu bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, Isro berharap lahir kebijakan yang bisa membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD itu semakin meningkat.

“Masyarakat juga yang punya tanah jangan langsung dijual, tapi dimanfaatkan untuk kegiatan yang produktif,” kata Isro.

Isro mengucapkan rasa terimakasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 0623/Cilegon, atas terlaksananya program bhakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur, sehingga Kota Cilegon menjadi semakin meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...