Usai Sertijab, Dir Polairud Banten Tancap Gas Perangi Tindak Pidana di Laut dengan Strategi Ini

Date:

Dir Polairud Polda Banten Komisaris Besar Polisi Heri Sulistya (kanan) berjabat tangan dengan Kombes Pol Nunung Syaifuddin seusai lepas sambut. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Direktorat Polisi Perairan dan Udara ( Ditpolairud) Polda Banten gelar acara pisah sambut jabatan Dir Polairud, Senin, 24 Februari 2020.

Komisaris Besar Polisi Heri Sulistya menjabat Dir Polairud Polda Banten menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang saat ini diketahui tengah menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Banten.

Lepas sambut dilaksanakan di Mako Polairud Polda Banten yang berlokasi di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kepada awak media Dir Polairud Polda Banten Kombes Heri Sulistya mengungkapkan, kerawanan terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh oknum dengan memanfaatkan jalur laut masih menjadi pekerjaan rumah pihaknya.

Dengan dilakukan koordinasi antar-instansi, dinilai menjadi solusi untuk memerangi penyelundupan narkoba dan tindak pidana di perairan Banten.

“Provinsi Banten ini kan paling ujung Pulau Jawa, di kita ini kan ada laut Jawa, (samudera) Hindia, dan (selat) Sunda sendiri. Kalau kita lihat peta kita kan banyak sekali kerawanan-kerawanan, nah ini lah yang harus kita jaga artinya harus kita antisipasi,” ungkap Heri.

Heri mengatakan, jika terjalin kerjasama dan koordinasi guyub antar instansi bisa menjadi tonggak agar tindak pidana di laut bisa ditanggulangi. bahkan kerawanan itu sendiri akan mudah diperangi.

“Karena apa? Karena kita bersama, baik itu menjaga masalah narkoba mapun rangkaian pidana yang lain. Artinya jelas secara geografis letak posisinya sudah jelas kerawanan-kerawanan itu kan pasti ada,” kata dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...