Connect with us

METROPOLITAN

Usai Sertijab, Dir Polairud Banten Tancap Gas Perangi Tindak Pidana di Laut dengan Strategi Ini

Published

on

Dir Polairud Polda Banten Komisaris Besar Polisi Heri Sulistya (kanan) berjabat tangan dengan Kombes Pol Nunung Syaifuddin seusai lepas sambut. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Direktorat Polisi Perairan dan Udara ( Ditpolairud) Polda Banten gelar acara pisah sambut jabatan Dir Polairud, Senin, 24 Februari 2020.

Komisaris Besar Polisi Heri Sulistya menjabat Dir Polairud Polda Banten menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang saat ini diketahui tengah menjabat sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Banten.

Lepas sambut dilaksanakan di Mako Polairud Polda Banten yang berlokasi di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kepada awak media Dir Polairud Polda Banten Kombes Heri Sulistya mengungkapkan, kerawanan terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh oknum dengan memanfaatkan jalur laut masih menjadi pekerjaan rumah pihaknya.

BACA :  Puluhan Rumah di Lingkungan Rokal Cilegon Terendam Banjir

Dengan dilakukan koordinasi antar-instansi, dinilai menjadi solusi untuk memerangi penyelundupan narkoba dan tindak pidana di perairan Banten.

“Provinsi Banten ini kan paling ujung Pulau Jawa, di kita ini kan ada laut Jawa, (samudera) Hindia, dan (selat) Sunda sendiri. Kalau kita lihat peta kita kan banyak sekali kerawanan-kerawanan, nah ini lah yang harus kita jaga artinya harus kita antisipasi,” ungkap Heri.

Heri mengatakan, jika terjalin kerjasama dan koordinasi guyub antar instansi bisa menjadi tonggak agar tindak pidana di laut bisa ditanggulangi. bahkan kerawanan itu sendiri akan mudah diperangi.

“Karena apa? Karena kita bersama, baik itu menjaga masalah narkoba mapun rangkaian pidana yang lain. Artinya jelas secara geografis letak posisinya sudah jelas kerawanan-kerawanan itu kan pasti ada,” kata dia.

BACA :  Unras di Depan Kampus, Mahasiswa di Banten Serukan Cabut Mandat Jokowi-JK

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler