Berpengalaman di Dunia Riset, Tokoh Ini Mulai Gerakkan Mesin Politik PKS untuk Menangkan Ruhamaben di Pilkada Tangsel 2020

Date:

Tokoh berpengalaman di dunia riset yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan, Mulyanto. (Foto: Istimewa)

Tangsel – Rapat Koordinasi Daerah atau Rakorda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan Ruhamaben sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Tangsel 2020.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, PKS Kota Tangerang Selatan mulai aktif menggerakkan mesin partai. Seluruh jaringan partai mulai giat melakukan sosialisasi ke berbagai simpul massa untuk mendapatkan dukungan.

Anggota DPR RI dari PKS, daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi KotaTangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Mulyanto menyebutkan, seluruh pengurus dan kader partai solid mendukung Ruhamaben menjadi bakal calon wali kota.

Pria berpengalaman di dunia riset yang juga amggota DPR RI ini menyebut, PKS menilai Ruhamaben memiliki rekam jejak yang baik dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan Kota Tangerang Selatan.

“Keputusan rakorda itu amanah yang perlu diperjuangkan oleh seluruh kader. Karena keputusan itu dibuat berdasarkan pertimbangan yang objektif dan komprehensif,” ujar Mulyanto di sela kegiatan reses, Senin, 9 Maret 2020 seperti dilansir dalam keterangan tetulis yang diterima BantenHits.com.

Mulyanto mengingatkan para kader, keikutsertaan PKS dalam pilwakot Tangerang Selatan merupakan ihtiar partai dalam memperluas wilayah pelayanan (khidmat) kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya kader partai di jajaran eksekutif maka pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik.

“PKS sudah punya modal politik yang cukup baik untuk memajukan calon yaitu 8 kursi anggota dewan di DPRD Kota Tangerang Selatan. Selanjutnya kita akan cari secara seksama mitra yang tepat dan sejalan visi-misinya,” seru Mulyanto.

Mulyanto menambahkan saat ini PKS punya posisi tawar yang tinggi dibandingkan partai lain. PKS adalah satu-satunya partai oposisi yang konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat. PKS tidak tergoda dengan iming-iming kekuasaan dari pihak koalisi.

Bagi PKS, kata Mulyanto, koalisi sejati adalah koalisi bersama umat dan rakyat. PKS ingin membangun koalisi untuk memenangkan kepentingan umat dan rakyat. Bukan koalisi pragmatis yang tujuannya sekedar berburu kursi kekuasaan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...