Connect with us

Berita Terbaru

Masjid Agung dan Kodim 0601 Pandeglang Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan Tim Gugus Terpadu untuk Cegah Penyebaran Corona

Published

on

Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang menyemprot disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan instansi pemerintahan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Masjid Agung dan Markas Kodim 0601 Pandeglang jadi sasaran penyemprotan, Rabu, 18 Maret 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfectan di fasilitas umum, dan instansi pemerintah.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Kedaruratan, Emil Salim mengatakan, kegiatan penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini sedang merebak.

“Kita lakukan pencegahan supaya tempat publik bisa di sterilkan,” kata Emil saat ditemui di Masjid Agung Ar-Rohman, Rab, 18 Maret 2020.

BACA :  Khawatir Hilangkan Barang Bukti, Kejati Kerangkeng Dua Pejabat Pemprov Banten soal Dugaan Korupsi Hibah Ponpes

Emil mengatakan, lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya Masjid Agung Ar-Rohman, Instansi Pemerintah dan Kodim 0601 Pandeglang.

“Kegiatan ini akan berlangsung sesuai SK yang ditandatangani oleh Ibu Bupati, dan prioritaskan selama 14 hari ke depan kami akan lakukan secara continue,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat April yang juga melakukan kegiatan yang sama, kata dia tujuan dari kegiatan penyemprotan ini mencegah penyebaran corona dan mengajarkan masyarakat untuk melakukan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

“Kegiatan ini contoh yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan,” kata April.

Menurut April, dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini dituntut juga keperdulian masyarakat untuk melakukan PHBS.

BACA :  Kejari Tigaraksa Musnahkan 3 Kg Ganja dan 200 Gram Sabu

“Dibiasakan sesudah melakukan aktifitas agar cuci tangan dengan sabun, dan biasakan pola hidup sehat setiap hari,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler