Connect with us

Berita Terbaru

Pulang Kampung di Tengah KLB Corona, Masyarakat Lebak Diminta Lakukan Ini

Published

on

Pemudik di Pelabuhan Merak

FOTO ILUSTRASI. Pemudik pejalan kaki memadati lorong-lorong menuju kapal di dermaga Pelabuhan Merak. Malam hari menjadi waktu favorit pemudik melakukan perjalanan. (Dok. BantenHits).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta masyarakat Lebak untuk waspada menghadapi Pandemi Virus Corona. Caranya, dengan menggalakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengikuti anjuran pemerintah.

Hal itu dikatakan Iti dalam sebuah video berdurasi 5 menit 18 detik yang beredar luas di media sosial, Senin, 30 Maret 2020.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada yang positif di Kabupaten Lebak. Kami berharap ini tetap dijaga oleh masyarakat Kabupaten Lebak dengan jaga jarak 1 meter, social dan psychical Distance,”kata Iti dalam video.

BACA :  RSUD Adjidarmo Bakal Jadi BLUD, DPRD Lebak Masih Ketar-Ketir

Kepada masyarakat yang pulang kampung di tengah KLB Corona, Iti juga meminta agar segera melapor ke RT/RW atau pemerintah desa agar dilakukan pendataan sebagai salah satu penanganan pencegahan Covid-19

“Bagi masyarakat Kabupaten Lebak yang pulang kampung tolong melaporkan kepada RT, RW, kepala desa untuk disampaikan kepada puskesmas sehingga kita bisa melakukan pengawasan,”terangnya.

“Supaya Kita menjaga agar tidak adanya yang terpapar virus corona,”sambungnya.

Karenanya, Iti berharap masyarakat Kabupaten Lebak dapat mengikuti anjuran pemerintah mengenai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Tetap jaga jarak, hindari kerumunan dan ikuti aturan yang ada,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh