Connect with us

Berita Terbaru

Berjemur Massal Jadi Rutinitas Baru Pejabat dan ASN di Kabupaten Serang Selama KLB Corona

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama pejabat jajaran di Pemkab Serang melakukan aksi berjemur massal setiap pagi untuk menangkal penyebaran Virus Corona. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mulai membiasakan diri untuk berjemur di sinar matahari setiap pagi. Ia pun mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat untuk membiasakan diri berjemur agar imunitas dan kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

Rutinitas baru Tatu dan jajarannya dilakukan setiap pagi mulai pukul 10.00 WIB. Tatu mengajak sejumlah ASN dan pejabat untuk berjemur sekira 15 menit.

“Sebelumnya jarang sekali kita berjemur di sinar matahari. Sekarang saatnya kita rutin lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh,” ujarnya, Kamis, 2 April 2020.

BACA :  Pemkab Pandeglang Akan Batasi Zonasi Iklan Rokok

Saat berjemur, Tatu mengajak serta Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekda Kabupaten Serang Entus Mahmud, Inspektur Rahmat Jaya, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tarkul Wasyit, Direktur Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Rahmat Setiadi, dan Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim.

“Kebetulan kami akan menggelar rapat penganggaran dan penanganan covid-19, jadi saya ajak untuk berjemur dulu,” ujarnya.

Tatu merasakan sendiri manfaat dari berjemur di pagi hari. Menurutnya, dengan berjemur, tubuh merasa tersuplai vitamin sehingga selalu terasa bugar.

“Menurut para ahli bidang kesehatan, berjemur manfaatnya untuk asupan vitamin D. Saya rasakan manfaatnya langsung,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona atau covid-19. Menurutnya, membiasakan diri berpola hidup sehat dan bersih, paling penting untuk dilakukan.

BACA :  Nasib Pegawai RSUD Berkah Pandeglang, Tuntut Hak harus Long March ke Gedung DPRD

“Jika kita menjaga kesehatan tubuh, imunitas kita baik, maka bisa menangkal berbagai penyakit, termasuk covid-19,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler