Belajar di Rumah Versi SMAN 3 Rangkasbitung; Buat Poster, Video dan Musik Tentang Covid-19

Date:

Salah satu poster hasil karya pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah menghentikan sementara Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah sampai 1 Juni 2020. Tujuannya untuk memutus sebaran virus Covid-19.

Hal itu berlaku untuk seluruh sekolah di Provinsi Banten. Termasuk sekolah di Kabupaten Lebak baik di tingkat SMA, SMK dan SKH.

Meski demikian, hal itu tak membuat para pelajar di Kabupaten Lebak berhenti untuk berkreasi. Seperti halnya yang dilakukan para pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung.

Belajar di rumah tak membuat para peserta didik asuhan Ucu Lena Murtadewi ini jengah. Mereka justru semakin kreatif dan berkomitmen membantu pemerintah untuk melawan Covid-19.

Caranya melalui seruan moral yang tertuang lewat sebuah poster, video sampai musik yang ramai-ramai mereka upload di media sosial.

“Ya jadi para pelajar membuat Poster, video kreatif dan cipta lagu atau musik untuk mengkampanyekan pencegahan virus Corona,”kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi kepada BantenHits.com, Jumat, 10 April 2020.

Ucu menegaskan pembuatan poster, video dan musik dilakukan oleh seluruh pelajar kelas X dan XI. Menurutnya hal itu bagian dari tugas yang diberikan sekolah untuk para peserta didik belajar di rumah.

“Diantaranya ada yang penugasan supaya mereka ikut serta mengkampanyekan pencegahan merebaknya virus corona,”tandasnya.

Ucu berharap upaya yang dilakukan para peserta didik ini dapat menggugah hati masyarakat untuk bersama-sama melawan dengan mencegah penyebaran virus Covid-19.

‘Harapan kita semua masyarakat termasuk siswa untuk dapat bersama-sama melakukan pencegahan dan ikut menghentikan penyebaran virus covid 19 dengan mengikuti intruksi atau peraturan yg di keluarkan oleh pemerintah diantaranya program belajar dari rumah dan melakukan aktifitad yang bermakna juga dari rumah,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...