Krakatau Steel Sumbang 267 Ribu Masker dan Sarung Tangan untuk Pemkot Cilegon

Date:

Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- PT Krakatau Steel menyalurkan bantuan 267 ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Cilegon, Jumat, 8 Mei 2020. Penyerahan dilakukan langsung Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono kepada Walikota Cilegon Edi Ariyadi.

Bantuan berupa masker dan sarung tangan sengaja diberikan oleh perusahaan penghasil baja itu untuk membantu Pemerintah Kota Cilegon dalam mencegah penularab Covid-19.

Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono mengatakan bantuan Krakatau Steel Group ini juga diberikan oleh mitra-mitra Krakatau Steel lainnya. 

“Kita sangat concern dengan pencegahan Covid-19 di Kota Cilegon. Dengan bantuan yang disampaikan, diharapkan mampu mencegah tidak terjadinya penjangkitan yang lebih luas atau lebih besar lagi dan semoga tidak berkembang lebih lanjut,”kata Djoko dalam sambutan. 

Upaya Pemda di bawah Walikota, menurut Djoko, sudah intensif dilakukan dan semoga dapat dilakukan oleh masyarakat Cilegon sehingga menjadi contoh baik bagi daerah lain untuk pencegahan Covid-19. 

“Kami di internal pun melakukan tata cara pencegahan Covid-19 sebagai upaya KS agar Covid-19 tidak terjangkit kepada karyawan di perusahaan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut,”tuturnya. 

Sementara Walikota Cilegon dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Krakatau Steel Group. 

“Kami bekerjasama dengan RSKM, jika ada yang positif akan segera dilarikan ke RSUD Banten, sehingga tetap menjaga Kota Cilegon untuk penjangkitan lebih lanjut,”katanya. 

Pemkot Cilegon, tegas Edi terus mengupayakan tata cara pencegahan, terutama di ruang publik. Begitupun dengan kalangan industri yang susah menerapkan tata cara pencegahan dan protokoler yang baik dalam membantu pemerintah. 

“Sekali lagi kami ucapkan kepada Krakatau Steel Group dan kalangan industri lainnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu pencegahan Covid-19 secara signifikan,”pungkasnya. 

Untuk diketahui masker dan sarung tangan yang diberikan Krakatau Steel meliputi masker surgical mask sebanyak 240.000, masker KN 95 mask sebanyak 10.000, masker PM 2,5 mask sebanyak 3.000 dan sarung tangan sebanyak 14.000. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...