Mahasiswa di Rajeg Positif Covid-19 Terpapar Ayahnya, Jumlah di Kabupaten Tangerang Bertambah Lagi dari Cikupa dan Pasar Kemis

Date:

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang hingga Rabu, 13 Mei 2020 mencapai 108 orang. Foto Ilustrasi: Rapid test Covid -19 di Pasar Blok F Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Tangerang – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang terus meningkat setelah dua warga kembali terkonfirmasi, Selasa, 12 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Hendra Tarmizi kepada BantenHits.com menyebutkan, dua warga yang hasil laboratoriumnya baru keluar berasal dari Pasar Kemis dan Cikupa.

“(Dari) Pasar Kemis dan Cikupa. (Dua-duanya) dewasa,” kata Hendra, Selasa, 12 Mei 2020.

Sehari sebelumnya, dua warga asal Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua dan warga Rajeg juga dinyatakan positif Covid-19. Keduanya berjenis kelamin perempuan.

“Rajeg dan Bojong Nangka (Kelapa Dua). (Usianya) 30 tahun, perempuan. (Yang di Rajeg) di 18 tahun perempuan,” terang Hendra.

Kedua pasien positif asal Bojong Nangka dan Rajeg, lanjutnya, dinyatakan positif setelah terpapar oleh keluarga mereka yang telah lebih dulu dirawat dan sudah dinyatakan positif.

“Tracing kasus dari keluarganya,” jelasnya.

Hendra mengungkapkan, pasien positif dari Rajeg merupakan seorang mahasiswa. Dia terpapar oleh ayahnya.

“(Pasien dari) Rajeg (statusnya) mahasiswa. (Terpapar dari) ayah,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan laman covid19.tangerangkab.go.id yang terakhir diperbaharui Selasa, 12 Mei 2020 pukul 14.01 WIB, jumlah pasien positif di Kabupaten Tangerang mencapai 108 orang.

Dari jumlah tersebut, tujuh orang dinyatakan meninggal, 44 sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Sementara total kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang hingga Rabu pagi, 13 Mei 2020, sudah mencapai 1.144 kasus terdiri 362 Pasien Dalam Pengawasan
(PDP) dan 674 Orang Dalam Pemantauan
(ODP).

Dari 362 PDP, 23 pasien dinyatakan meninggal, 274 masih dalam proses pengawasan, dan 65 orang dinyatakan sembuh. Sementara dari 674 ODP, 173 masih dalam proses pemantauan dan 501 dinyatakan sembuh.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...