Connect with us

Advertorial

Nyamannya Jadi Pelanggan PDAM TKR Kab. Tangerang, Lapor Meter Cukup Via WhatsApp

Published

on

Tata Cara Lapor Meter via Whatsapp di PDAM TKR. (Istimewa)

Tangerang- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang berkomitmen memberikan kemudahan untuk para pelanggan.

Salah satunya dalam segi pelayanan. Sebelumnya, perusahaan plat merah ini telah memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk melakukan lapor meter via online yakni melalui link bit.ly/3bMAS9u.

Namun, kekininan perusahaan air minum dengan sedugang prestasi ini juga membuat terobosan. Di mana para pelanggan bisa Lapor Meter Mandiri melalui Nomor WhatsApp resmi yang terdaftar pada gambar.

“Perhatikan di wilayah mana rumah anda terdaftar, dilihat dari kode 3 digit angka pertama pada Nomor SL anda,”kata Humas Perumdam TKR Samsudin dalam menyosialisasikan Lapor Mater Mandiri kepada awak media, Sabtu, 16 Mei 2020.

BACA :  Rencana Kerja Pembangunan Desa Sukamanah Pandeglang 2020 Fokus Pengembangan SDM 

Lalu, lanjut Samsudin, tulis pada berita foto meter yang akan dikirim dari Nomor SL/Angka Stan Meter/ No. Hp (Contoh: B123456/00157/0812345678).

“Sebelum mengirim pastikan data sudah benar dan foto yang di ambil terihat jelas,” katanya.

Ia mengatakan, foto dan data angka stan meter yang dikirim akan diterima oleh petugas pembaca meter yang biasa bertugas di lokasi.

“Lapor Meter Mandiri diterima paling lambat sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” jelasnya.

Jika pelanggan tidak melaporkan pemakaian air melalui link Lapor Meter Mandiri, maka akan dikenakan perhitungan pemakaian rata-rata 3 bulan terakhir.

Sementara, Plt Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengajak para pelanggan untuk mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di wilayah Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BACA :  Vaksin Efektif Menghentikan Penyebaran Infeksi Penyakit Menular

“Mari dukung gerakan PSBB sebagai langkah pencegahan COVID-19 dengan tetap di rumah saja dan melakukan Lapor Meter Mandiri. Dan Ini bagian dari upaya Perumdam TKR dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19,” jelasnya.

Ia berharap, PSBB bisa berjalan kondusif. Sehingga penyebaran virus Corona bisa dipersempit sehingga keadaan kembali normal.

“Semoga pandemi virus corona cepat berlalu,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)



Terpopuler