Pura-pura Cari Barang Hilang di Pinggir Jalan, Pemuda di Kota Serang Kepergok Nyari Sabu Hasil Transaksi

Date:

Ys (38) saat diamankan anggota Satsabhara Polres Serang Kota. (Istimewa)

Serang- Ys (38) diamankan pihak kepolisian Polres Serang Kota, Minggu, 17 Mei 2020. Ia dibekuk korps bhayangkara lantaran kedapatan memiliki narkoba.

Aksi Ys terbilang baru. Pasalnya, sebelum dibekuk polisi, pemuda berbaju abu-abu itu berpura-pura mencari barang hilang di pinggir jalan sekitar daerah Cinanggung.

Namun, saat itu anggota Satsabhara yang tengah melakukan patroli mencurigai gerak-gerik YS. Alhasil, saat diintrogasi ditemukan barang haram narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota, AKP Wahyu Diana menerangkan Ys saat itu terlihat seperti sedang mencari sesuatu di trotoar jalan dengan cara mengorek-ngorek dedaunan menggunakan ranting.

Karena mencurigakan, personil kepolisian ikut membantu mencari benda yang di akui oleh pelaku Ys merupakan barang berharga. Tak lama, di dapatkan sabu yang terbungkus dalam plastik bening.

“Pelaku diketahui mencari sesuatu di daerah Cinanggung, Kota Serang. Kemudian personil mendekat dan diketahui pelaku mencari sabu,” kata Wahyu, Senin, 18 Mei 2020.

Menurutnya, pelaku awalnya berkelit. Namun saat anggota menemukan barang bukti, ia terdiam membisu dan mengaku mendapatkan sabu dari seseorang yang kemudian menaruhnya di daerah Cinanggung.

“Pelaku tidak bisa berkelit saat ditemukan barang buktinya. Sedang kita lakukan pengembangan,” jelasnya.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 dan atau Pasal 112 ayat 1, Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun penjara,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...