Connect with us

Berita Terbaru

Hujan Deras dan Puting Beliung Terjang Kota Cilegon Menjelang Tarawih; Rumah Warga dan SPBU Porak Poranda

Published

on

Kondisi salah satu SPBU di Kota Cilegon yang roboh setelah diterjang puting beliung. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Serang- Hujan deras disertai puting beliung menerjang wilayah Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, Jumat 22 Mei 2020. Akibatnya ratusan rumah di Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang porak poranda.

Informasi diperoleh kerusakan yang ditimbulkan cukup meluas. Satu SPBU Esa Mahesa Sejati di Kota Cilegon juga dilaporkan turut mengalami kerusakan akibat bencana yang terjadi menjelang salat Tarawih.

“Tadi kejadiannya sekitar pukul 19:00 WIB pas mau salat tarawih, pas kejadian lampu langsung padam semua,”kata Susanti (40) salah seorang warga yang tinggal di Perumahan Bumi Krakatau Permai (BKP).

BACA :  Puluhan Mahasiswa Ikuti LK 1 Kumala di Sajira

Susanti membeberkan bahwa lokasi pemukiman yang menjadi korban terparah akibat Puting Beliung berada di sekitar Perumahan Harjatani, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

“Kalau disini yang rusak itu plafon sama genteng pada terbang, tapi yang palimg parah itu di Harjatani sampe ada bangunanya yang rubuh,”bebernya.

“Puting beliung ya melintasi pom bensin. Ini membuat atap pom sebelah kanan roboh dan menimpa satu mobil mewah toyota Fortuner yang sedang mengisi bahan bakar,”timpal petugas SPBU Esa Mahesa Sejati.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh