Prajurit TNI Banten Bersiap Hadapi New Normal, Danrem 064/MY: Edukasi Warga Jangan Dimarahi

Date:

Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Kolonel Czi Gumuruh  (pojok Kiri) saat memberitahu personil TNI Kodim 0603 Lebak agar bersiap menghadapi New Normal. (Istimewa)

Lebak- Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko meminta seluruh prajurit TNI di Provinsi Banten bersiap menghadapi New Normal atau kenormalan baru di tengah Pandemi Corona.

Bersama dengan anggota Polri, prajurit TNI akan menjadi pasukan garda terdepan untuk membuat masyarakat disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada yang terpapar lagi, protokol kesehatan harus ditegakan. Nanti kita bersama Polri akan menjadi garda terdepan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,”kata Gumuruh saat kunjungan ke Kodim 0603 Lebak, Rabu, 27 Mei 2020.

Prajurit TNI, menurut Gumuruh, memiliki peran penting terhadap penerapan New Normal. Karenanya, ia meminta agar masyarakat terus diedukasi untuk mematuhi protokol kesehatan yang anjurkan Pemerintah seperti penggunaan masker dan penerapan physical distancing.

“Kita ga usah marah kepada masyarakat, sabar, pelan-pel karena batu dikasih air secara terus menerus pasti akan berlubang. Sama hal nya dengan budaya, dengan adanya new normal ini masyarakat dapat menerapkan budaya untuk selalu hidup bersih dan sehat,”tutur Gumuruh.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Letkol Kaveleri Yudha Setiawan mengaku akan gencar melakukan sosialisasi dan imbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa new normal nanti.

“Dengan adanya intruksi Presiden tentang penertiban masyarakat, tentunya kami akan terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, dan tidak berkerumun. Karena kuncinya adalah disiplin terhadap protokol kesehatan, jika sudah disiplin pasti kita bisa menang melawan wabah ini,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...