Aksi Sadistik Kelompok Bersenjata Berlanjut, Tak Jauh dari Green Lake City Pemotor Dihujani Bacokan Lalu Digilas Mobil

Date:

Ilustrasi Mayat
Seorang pemotor tewas mengenaskan dihujani bacokan dan digilas mobil di Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwa terjadi beberapa saat setelah penembakan dan perusakan di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang. Foto Ilustrasi: okezone.com.

Tangerang – Sekelompok pria bersenjata menggunakan empat mobil menghancurkan rumah dan tiga unit mobil di Cluster Australia Boulevard, Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 21 Juni 2020 sekitar jam 12.30 WIB.

Seorang petugas keamanan komplek ditabrak saat mencoba menghadang para pelaku. Tak hanya itu, seorang driver ojek online dilaporkan terkena tembakan.

Kengerian di Green Lake City ini ternyata berlanjut ke jalanan sekitar Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, yang menjadi salah satu akses menuju Green Lake.

Dikutip BantenHits.com dari VIVAnews.com, di lokasi ini seorang pria pengendara motor, bernama Yustus Corwing Key (46), dibacoki lalu digilas mobil oleh sejumlah orang tak dikenal.

Saksi mata kejadian, Ary (25) mengatakan saat itu Yustus mengendarai motor Nmax dari kawasan ABC. Tak lama kemudian ia kemudian dipepet sejumlah pengendara motor lainnya.

“Pelaku kemudian mengeluarkan parang dan membacoknya,” kata Ary saat diperiksa polisi di lokasi.

Sempat terbacok, Yustus yang berdarah masih mengendalikan motor. Ia mencoba tetap naik sebelum akhirnya roboh dan tak sadarkan diri. Saat itu, beberapa pelaku kemudian kembali membacok hingga menabraknya menggunakan mobil Ertiga.

Usai memastikan korbannya tak bergerak, para pelaku kemudian kembali jalan dan meninggalkan korbannya tergeletak di jalan.

“Barulah setelah itu teman teman korban datang dan membawanya ke RS Puri,” ujar Ary.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan penyidikan masih dilakukan. Beberapa anggota telah memeriksa dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Jenazahnya sedang diautopsi,” ujar Khoiri.

Menurut Khoiri pembacokan Yustus berkaitan dengan kejadian penembakan di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Iya kemungkinan demikian,” ujar Khori.

Khoiri mengatakan dari hasil penyidikan sementara dan pemeriksaan terhadap teman korban. Kuat dugaan pelaku pembacokan merupakan anggota kelompok Key, sementara korban yang tewas, yakni Yustus, diketahui masih menggunakan nama Key juga.

Hal sama diungkapkan Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra. Ia menyebut sejauh ini ada dua kejadian yang terjadi, yakni peristiwa di Cipondoh, Tangerang dan pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

“TKP ada dua, tapi kami lidik yang cengkareng,” ujar Dimitri.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...