Koalisi PPP dan PKB untuk Pilkada Pandeglang Dideklarasikan, Penentuan Calon Bupati dan Calon Wakil Masih Cair

Date:

Toni Fathoni Mukson saat menyampaikan sambutan dalam deklarasi Koalisi PPP dan PKB untuk Pilkada Pandeglang, Ahad, 5 Juli 2020. Toni didampingi Pujiyanto dan Aap Aptadi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Deklarasi PPP dan PKB digelar di Kantor DPW PPP Banten, Ahad siang, 5 Juli 2020. Dalam deklarasi tersebut Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang, Toni Fathoni Mukson digadang-gadang sebagai calon bupati yang akan diusung.

Meski demikian, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin mengatakan, partainya menyerahkan penentuan calon kepada masing-masing calon dan partai politik yang akan berkoalisi.

Selain Toni Fathoni Mukson, dalam acara tersebut hadir juga politisi NasDem yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Pujiyanto dan Ketua DPD Perindo Kabupaten Pandeglang, Aap Aptadi.

Sebelum acara deklarasi digelar, Subadri bersama Toni dan Pujiyanto sudah lebih dulu bertemu membahas pencalonan pasangan Toni-Puji.

“Oleh karena itu silakan setelah koalisi partai dibentuk, terlepas mau calon A1-nya siapa, A2-nya siapa, silakan. Kita hanya menjembatan. Silakan digodok, silakan dibangun komunikasinya. Dibangun chemistry-nya,” kata Subadri saat sambutan dalam acara deklarasi dukungan, Minggu 5 Juli 2020.

Subadri berpesan, para calon yang diusulkan partai koalisi menghindari gengsi untuk menjadi nomor 1 atau nomor 2. Masing-masing calon harus satu tujuan membangun Pandeglang dengan kebersamaan.

“Berbuat yang terbaik tidak maslaah satu dua. Di serang dulu saya maunya jadi nomor satu waktu di Kota Serang. Intinya sama aja berbuat, ini kehormatan yang amat sangat luar biasa,” paparnya.

Dalam deklarasi hadir beberapa perwakilan partai lainnya yang belum bergabung seperti Gerindra, Perindo dan NasDem.

“Partai yang belum menentukan sikap ke partai lain, kami mohon dengan hormat Gerindra, Perindo, dan NasDem bawa Pandeglang ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Senada disampaikan Thoni Fathoni Mukson kepada partai yang belum menentukan sikap agar merapat ke koalisi PPP dan PKB untuk Pilkada Pandeglang 2020.

Ia juga menyarankan kepada beberapa bakal calon wakil bupati Pandeglang lainnya yang ingin mendampingi dirinya bisa bergeliat melakukan sosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Dari partai koalisi PKB dan PPP, dengan partai-partai lainya, saya sampaikan sudah tanda tangan survei. Silakan, supaya cepat di ketahui masyarakat bikin baner. Nanti survei ini dibuka untuk masyarakat,” tegasnya.

*Ini deklarasi awal saya harap nanti deklarasi disampaikan di Pandeglang dan bergabungnya partai lainnya seperti Gerindra,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Fathoni menegaskan siap maju sebagai calon Bupati Pandeglang dan siap memenangkan pilkada Pandeglang tahun 2020.

“Bupati baru, Pandeglang maju,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...