Connect with us

Berita Terbaru

PAN Rapatkan Barisan, All Out Menangkan Iye-Awab di Pilkada Cilegon

Published

on

Iye-Awab saat mendapatkan rekomendasi dari PAN di Pilkada Cilegon. (Istimewa)

Lebak- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Iye Iman Rohiman-Awab maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada 2020.

Masuknya PAN, semakin memantapkan Iye-Awab untuk melawan Ati – Sodikhin dan Helldy-Sanuji setelah mendapat dukungan dari Demokrat dan PPP.

“Sudah rekomendasi diberikan sama Bang Zul (Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan- red) kepada Iye dan Awab,” Wakil ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut Yandri, alasan partai berikan dukungan dan memilih Awab mendampingi Iye pada Pilkada 2020 tersebut melalui proses panjang dan tidak secara tiba-tiba melainkan melalui proses dari bawah atau tingkat DPD, DPW dan baru ke DPP. 

BACA :  Kiai Diperiksa, Ribuan Santri Duduki Mapolda Banten

“Pak Iye kan kader kita (PAN-red) tahun lalu sudah masuk PAN. Saya tahu kondisi di bawah. Pak Iye selaama ini sudah banyak bebrbuat, komunikasi, sosialisasi, modal sosial berdua ini sudah cukup untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota,”tuturnya.

Yandri dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan seluruh kader dan simpatisan untuk melalukan deklarasi terhadap pasangan Iye-Awab. 

Untuk diketahui DPP PAN, Iye-Awab sebelumnya juga telah mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Saat ini, baru enam kursi legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon yang dikantongi pasangan Iye-Awab terdiri dari empat kursi PAN dan dua kursi Partai Demokrat. Sementara, untuk persyaratan pencalonan minimal delapan kursi DPRD Cilegon atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon.

BACA :  Polisi Tangkap Empat Pengedar Narkoba di Lebak, 28 Gram Sabu Disita

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler