Connect with us

Berita Terbaru

Pemprov Banten Dapat Bantuan APD dan Sembako dari Superindo, Wahidin Halim Sebut Perang dengan Corona Belum Usai

Published

on

Presiden Direktur Superindo Peduli, Johan Boeijengan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinasnya. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Pemerintah Provinsi Banten mendapar bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako dari Superindo Peduli, Kamis, 6 Agustus 2020. Berkerjasama dengan Yayasan Benih Baik, penyerahan bantuan dilakukan di rumah dinas Gubernur Banten Wahidin Halim.

Presiden Direktur Superindo Peduli, Johan Boeijengan mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan cara Superindo dengan Yayasan Benih Baik dalam memerangi wabah covid-19 yang terjadi di Indonesia, bantuan sosial kemanusiaan diberikan ke daerah-daerah terdampak covid-19 di Indonesia dari pulau Jawa sampai dengan Sumatera tak terkecuali Banten. 

“Kami (Superindo-red) bekerjasama dengan benih baik untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi, serta petugas medis sebagai garda terdepan penanganan Covid,”kata Johan.

BACA :  Tertibkan Lokalisasi Dadap, Zaki Sebut 8 Warga Terkena HIV/AIDS

Menurut Johan, bantuan kemanusiaan ini merupakan penyaluran tahap yang kedua setelah sebelumnya didistribusikan ke 3 provinsi pada tahap pertama yakni, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Adapun bantuan yang diterima berupa 400 set alat pelindung diri (APD), 100 box masker, 52 pasang safety shoes, 20 jerigen cairan desinfektan, dan 427 paket sembako,”tuturnya.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim menuturkan, bantuan tersebut sangat berarti karena saat ini Provinsi Banten masih harus memerangi wabah Covid-19. 

“Meskipun kita bersyukur karena kini zonanya tidak lagi merah, tapi kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Kita masih harus memerangi corona sampai Banten ini benar-benar dinyatakan nol kasus,” tutur mantan Walikota Tangerang itu.

BACA :  Dua Tahun Dibangun Tak Kunjung Selesai, Pembangunan Pasar Tunjung Teja Kabupaten Serang Mangkrak?

Orang nomor satu di Banten tersebut berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Banten khususnya dalam rangka memerangi wabah covid-19. 

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangan dari Superindo dan Benih Baik yang pada hari ini hadir,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler