Andhika Hazrumy Ingin Kades dan Prades Aktif Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Date:

Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten III, di Gedung PKK Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis, 6 Agustus 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta para kepala desa dan perangkat desa di Provinsi Banten untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyosialisasikan adaptasi kebiasan baru (AKB).

Adaptasi Kebiasaan baru, menurut Andhika bertujuanagar masyarakat bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era Pandemi Covid-19.

“Kita tahu situasi saat ini kita belum selesai dalam menghadapi Pandemi Covid 19, di mana di Provinsi Banten saja kita sekarang masih memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah Tangerang Raya,”kata Andika saat menutup Musyawarah Daerah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten III, di Gedung PKK Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis, 6 Agustus 2020. 

Menurutnya, kebiasaan baru untuk hidup lebih sehat harus terus menerus dilakukan di masyarakat dan setiap individu, sehingga menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan sehari hari. 

“Di Banten dengan wilayah pedesaan yang lebih luas, maka peran perangkat desa dalam hal ini sangatlah menentukan,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...