Connect with us

Berita Terbaru

Andhika Hazrumy Ingin Kades dan Prades Aktif Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Published

on

Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten III, di Gedung PKK Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis, 6 Agustus 2020. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta para kepala desa dan perangkat desa di Provinsi Banten untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyosialisasikan adaptasi kebiasan baru (AKB).

Adaptasi Kebiasaan baru, menurut Andhika bertujuanagar masyarakat bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era Pandemi Covid-19.

“Kita tahu situasi saat ini kita belum selesai dalam menghadapi Pandemi Covid 19, di mana di Provinsi Banten saja kita sekarang masih memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah Tangerang Raya,”kata Andika saat menutup Musyawarah Daerah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten III, di Gedung PKK Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis, 6 Agustus 2020. 

BACA :  RSKM Cilegon Buka Layanan Rapid Test untuk Masyarakat; Harganya Rp500 - Rp2 Juta

Menurutnya, kebiasaan baru untuk hidup lebih sehat harus terus menerus dilakukan di masyarakat dan setiap individu, sehingga menjadi norma sosial dan norma individu baru dalam kehidupan sehari hari. 

“Di Banten dengan wilayah pedesaan yang lebih luas, maka peran perangkat desa dalam hal ini sangatlah menentukan,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler