Connect with us

Berita Terbaru

Penggagalan Penyelundupan 4.428 Botol Miras Ilegal ke Lebak Berlangsung Dramatis; Sudah Diintai Polisi

Published

on

Anggota Polsek Bayah saat menyerahkan mobil boks berisi ribuan botol miras ke Mapolres Lebak. (Istimewa)

Lebak- Polsek Bayah, Polres Lebak berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (Miras) ke wilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis, 6 Agustus 2020.

Miras berjumlah 4.428 botol itu diamankan karena tidak dilengkapi izin dari bidang perdagangan yang dikeluarkan oleh menteri. Pengiriman dilakukan via darat menggunakan mobil boks Colt diesel.

Proses penggagalan terbilang dramatis. Tim yang dipimpin langsung Kapolsek Bayah, AKP Yogie Roozandi melakukan pengintaian sejak di Kecamatan Panggarangan.

Saat memasuki wilayah Kecamatan Bayah tepatnya di di Jalan Raya Malingping – Bayah Kampung Ciwaru, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah mobil dengan nomor polisi B 9851 BCU langsung disergap anggota. Benar, saja. Saat dibongkar terdapat ribuan botol miras yang akan disebar di Kecamatan Bayah.

BACA :  Klaim SIKKR Kemenhub Dalam Proses, PT LCI: Begitu Keluar, Segera Dilakukan Penambangan Pasir Laut

“Minuman berasal dari gudang Muara Buaya Jakarta Barat
Rencananya akan di edarkan di wilayah Bayah,”kata Kapolsek Bayah, AKP Yogie saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dari boks mobil, terang Yogie anggota berhasil mengamankan 2184 botol kecil Anggur Hitam cap Orang Tua, 972 botol besar Anggur Hitam cap Orang Tua, 1.044 botol besar anggur merah, 48 botol Bir Singa Raja, 48 botol MixMax dan 32 botol Anggur Intisari.

“Semua barang bukti sudah kita serahkan ke Satreskrim Polres Lebak, termasuk tiga tersangka yakni S (58), M (46) dan A (27),”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler