Connect with us

Berita Terbaru

Wabup Tanto Usul Satu Dokter Spesialis Pegang Tiga Puskesmas

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang geram mengetahui ada sosok ngaku dirinya menghubungi pengusaha tambang untuk minta dukungan politik. Tanto akan melaporkan sosok yang ngaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dari 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang, ternyata tak semuanya memiliki dokter spesialis. Padahal, dokter spesialis itu sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengakui memang masih ada Puskesmas yang tak memiliki dokter spesialis. Ia berharap, dokter spesialis yang sudah ada di Puskesmas bisa juga bertugas di Puskesmas yang belum memiliki dokter spesialis.

“Jadi kalau misalkan ada satu dokter bisa ditempatkan di tiga puskesmas asalkan domisilinya berdekatan,” kata Tanto, Kamis, 6 Agustus 2020.

BACA :  Lima Pelajar di Kota Tangerang Positif Narkoba

Sementara Sekretrais Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Eniyati mengatakan, saat ini memang belum ada dokter spesialis yang bertugas secara khusus di Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Meski demikian, ia mengaku, sejauh ini sudah mencoba untuk membuka peluang, agar Puskesmas dapat diisi oleh dokter spesialis. Namun, justru tidak ada yang berminat untuk bertugas di Puskesmas.

“Karena memang tidak ada yang mau untuk bekerja disini, relatif kecil untuk dokter spesialis gigi,” katanya.

Kendati demikian, jumlah dokter yang mengabdi untuk Puskesmas mencapai 46 dokter. Hanya saja, seluruhnya merupakan dokter umum.

“Kalau kebutuhan memang belum terpenuhi, tapi sudah hampir seluruh Puskesmas memiliki dokter jumlahnya kalau tidak salah ada 46 dokter dan memang itu dokter umum,” tutupnya.

BACA :  Dandim Serang: Masyarakat Punya Komitmen Kuat Pertahankan NKRI

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler