Wabup Tanto Usul Satu Dokter Spesialis Pegang Tiga Puskesmas

Date:

Wakil Bupati Pandeglang geram mengetahui ada sosok ngaku dirinya menghubungi pengusaha tambang untuk minta dukungan politik. Tanto akan melaporkan sosok yang ngaku-ngaku dirinya ke Polres Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dari 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang, ternyata tak semuanya memiliki dokter spesialis. Padahal, dokter spesialis itu sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengakui memang masih ada Puskesmas yang tak memiliki dokter spesialis. Ia berharap, dokter spesialis yang sudah ada di Puskesmas bisa juga bertugas di Puskesmas yang belum memiliki dokter spesialis.

“Jadi kalau misalkan ada satu dokter bisa ditempatkan di tiga puskesmas asalkan domisilinya berdekatan,” kata Tanto, Kamis, 6 Agustus 2020.

Sementara Sekretrais Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Eniyati mengatakan, saat ini memang belum ada dokter spesialis yang bertugas secara khusus di Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Meski demikian, ia mengaku, sejauh ini sudah mencoba untuk membuka peluang, agar Puskesmas dapat diisi oleh dokter spesialis. Namun, justru tidak ada yang berminat untuk bertugas di Puskesmas.

“Karena memang tidak ada yang mau untuk bekerja disini, relatif kecil untuk dokter spesialis gigi,” katanya.

Kendati demikian, jumlah dokter yang mengabdi untuk Puskesmas mencapai 46 dokter. Hanya saja, seluruhnya merupakan dokter umum.

“Kalau kebutuhan memang belum terpenuhi, tapi sudah hampir seluruh Puskesmas memiliki dokter jumlahnya kalau tidak salah ada 46 dokter dan memang itu dokter umum,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...