Connect with us

Berita Terbaru

Hore! Wali Kota Serang Targetkan Sekolah di Ibukota Banten Bisa Belajar Tatap Muka Pada 18 Agustus 2020

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Pemerintah Kota Serang menargetkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bisa diterapkan di seluruh sekolah di ibukota Banten pada tanggal 18 Agustus 2020.

Bukan tanpa alasan, target itu dibuat Wali Kota Serang, Syafrudin karena Pemerintah pusat telah mengizinkan daerah zona kuning Covid-19 menggelar belajar tatap muka.

“Seluruh di Indonesia zona kuning sudah bisa melaksanakan sekoah dengan tatap muka mulai TK, Paud, SD dan SMP, malah paud sudah melaksanakan tanpa adanya intruksi madrasah juga ada tinggal SD SMP yang belum,”kata Syafrudin kepada awak media usai melakukan Paripurna HUT-13 Kota Serang, Senin, 10 Agustus 2020.

BACA :  Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Cilongok Pandeglang

Sebelum dilaksanakan KBM tatap muka, Syafrudin mengaku akan melakukan Rapid Test terhadap tenaga pengajar di Kota Serang. Tujuannya mematahkan penyebaran virus Covid-19.

“Kita akan Rapid test dulu para guru lagi pendataan suratnya di buat di dinas kesehatan untuk dilaksanakan Rapid Test. Ada persyaratan yang di tanda tangani oleh orang tua takut ada hal yang tidak di Inginkan agar nanti tidak menyalahkan pemerintah kota,”pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini Pemerintah Kota Serang tengah melaksanakan simulasi di SDN 1 Cipocok.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler