Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Enam Sekolah di Lebak Tetap Gelar KBM Tatap Muka Hari Ini

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatulloh, memantau pelaksanaan KBM tatap muka perdana di SMPN 7 Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Lebak- Sebanyak enam sekolah di Kabupaten Lebak melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka, Selasa, 18 Agustus 2020.

Ke enam sekolah tersebut meliputi SMPN Satap 3 Sobang, SMPN Satap 1 Cigemblong, SMPN 6 Gunungkencana, SMPN 3 Cirinten, SMPN 3 Bojongmanik dan SMPN Satap 5 Leuwidamar.

“Ya, jadi hari ini menggelar KBM Tatap muka,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Wawan Ruswandi kepada BantenHits.com melalui telepon selulernya.

Wawan mengatakan keenam sekolah dinyatakan siap menggelar KBM Tatap Muka karena berada di wilayah zona hijau dan memiliki protokol kesehatan yang ketat.

BACA :  Badan Geologi Dilibatkan Bangun Huntara Untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Lebak

“Protokol kesehatannya juga kan harus ketat. Kita juga kan usulkan dulu ke gugus tugas,”katanya.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak ini menyarankan bagi sekolah yang ingin menggelar KBM Tatap Muka untuk mengusulkan permohonan.

“Jadi sekolah yang mau gelar KBM Tatap Muka silahkan ajukan permohonan ada panduannya,”imbuhnya.

Untuk persoalan kasus positif bertambah, menurut Wawan setiap usulan sekolah yang akan menggelar KBM Tatap Muka akan dilakukan evaluasi.

“Nanti dievaluasi, di daerah mana nih yang berbahaya Covid-19. Kita juga minta rekomendasi dari Gugus tugas, kalau kata mereka (Gugus tugas) jangan, ya jangan,”tandasnya.

Untuk diketahui, dikutip dari siagacovid19.lebakkab.go.id jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 31 orang pada Senin, 17 Agustus 2020.

BACA :  Soal Pendirian Waralaba, Pansus 1 DPRD Pandeglang: Pedagang Kecil Wajib Dilindungi!

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler