Masuk Zona Merah Covid-19, Pemkab Tangerang Belum Mau Terapkan Aturan Jam Malam

Date:

FOTO ILUSTRASI. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan pada PSBB tahap lima pihaknya akan memperketat pengawasan di tingkat RT/RW.(Foto: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar belum mau menerapkan aturan jam malam. Padahal, Kabupaten Tangerang sudah masuk status zona merah dalam penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

Zaki beralasan, pemberlakuan aturan jam malam masih menunggu hasil kajian dari Pemkot Tangerang dan Tangerang Selatan. Ia juga mengaku ingin melihat efektifitas aturan ini jika nanti diberlakukan untuk wilayah Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin melihat lebih dulu kajian Tangerang Raya dan Tangerang Selatan tentang pemberlakuan jam malam. Dari kajian itu, hasilnya akan diketahui efektif atau tidak,” kata Zaki kepada wartawan, Jumat 4 September 2020.

Diketahui, wilayah Kabupaten Tangerang mengalami lonjakan kasus pasien positif Covid-19. Selama Agustus 2020, jumlahnya meningkat hampir 200 orang.

Lonjakan kasus Covid-19 ini, membuat Kabupaten Tangerang kembali ke zona merah bersama Kota Tangerang di wilayah Provinsi Banten.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, jumlah pasien konfirmasi positif corona di mencapai 732 orang. Bahkan, 145 diantaranya dinyatakan sebagai pasien aktif usai terpapar virus tersebut.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...