Connect with us

BERITA KANDIDAT

Aneh! Pengerahan Massa Irna-Tanto dan Thoni-Imat saat Daftar ke KPU Diapresiasi Bawaslu Pandeglang

Published

on

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi. (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang memgaku, sejauh ini belum menemukan pelanggar protokol kesehatan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pandeglang.

Baca Juga: Tatu-Pandji, Irna-Tanto dan Iye-Awab hingga Dua Paslon Lainnya Dinyatakan Melanggar

Pernyataan Bawaslu Pandeglang ini, bertolak belakang dengan pernyataan Bawaslu Banten yang menyebut ada lima pasangan calon yang melanggar protokol kesehatan di Banten. Termasuk Irna Narulita – Tanto Warsono Arban dan Thoni Fathoni Muskon – Miftahul Tamamy.

“Sampai saat ini kita masih melihat normal ya, terutama terkait dengan persoalan menjaga protokol kesehatan, kemarin waktu daftar masuk ke ruangan pendaftaran juga tertib, kita apresiasi bakal pasangan calon di Pandeglang ini,” kata Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi, Rabu 9 September 2020.

BACA :  Ini Kata Kuasa Hukum Wawan Soal Peserta Pilgub Banten yang Ditengarai Terlibat Korupsi Atut

Ia menjelaskan, laporan dari Pengawas Kecamatan, saat kedua pasangan calon melakukan deklarasi tetap menjaga protokol kesehatan, itu artinya selama pandemi kedua bakal calon tidak melanggar protokol kesehatan.

“Kalau laporan dari Pengawas Kecamatan untuk kedua bakal pasangan calon ini juga tertib menggunakan dan menjaga protokol kesehatan, artinya secara pengawasan tidak ditemukan pelanggaran mereka menggunakan masker dan hand sanitizer,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler