Connect with us

Berita Terbaru

Lini Serang Persita Tetap Tajam Meski Enam Bulan Tak Berlaga, Tim Bertabur Bintang Dibungkam 1-0 saat Uji Coba

Published

on

FOTO UDARA STADION BENTENG TARUNA DARI SUDUT TIMUR

Stadion Benteng Taruna atau Sport Center yang menjadi markas Persita Tangerang pada Liga 1 Indonesia 2019/2020. (Dok.BantenHits.com)

Tangerang – Ketajaman tim sepakbola kebanggaan warga Tangerang dan Banten, Persita Tangerang, tetap teruji meski kompetisi Liga 1 diliburkan hampir enam bulan menyusul pandemi Covid-19.

Hal itu terbukti dalam laga uji coba melawan tim bertabur bintang, Bhayangkara FC di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 19 September 2020.

Dalam laga uji coba menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 tersebut, Pendekar Cisadane membungkam Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Persita, pelatih Persita, Widodo C Putro mengaku uji coba ini sangat penting untuk timnya.

BACA :  Sembilan Warga di Desa Teluk Ogah Direlokasi, Program Kotaku Kementerian PUPR di Pandeglang Tersendat

Mantan pelatih Bali United itu cukup puas dengan penampilan anak asuhnya ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Widodo melihat pemain sudah melakukan koordinasi dengan baik dan semangat untuk mengarungi lanjutan kompetisi sudah terlihat.

Tidak hanya itu saja, hasil kemenangan melawan Bhayangkara FC ini menjadi bekal yang positif sebelum Laskar Padjajaran menjalani Liga 1 2020.

“Ini uji coba terakhir untuk yang satu level ya. Ini cukup bagus, melihat koordinasi pemain, terus tentunya fighting spirit, kerja sama tim,” kata Widodo.

“Yang terpenting tadi kita ada beberapa peluang dan bisa menciptakan satu gol. Tetap, ada kekurangan dan kita harus terus benahi sampai kompetisi nanti selesai. Kita ada satu kali uji coba lagi mungkin nanti dengan Persita U-20,” tambahnya.

BACA :  Penonton Padati Venue Asian Games Cabor Pentathlon Sejak Pagi

Dari uji coba melawan Bhayangkara FC, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu menyebut, ada beberapa catatan yang dinilainya harus dibenahi dan dijadikan bahan evaluasi untuk pertandingan uji coba selanjutnya dan di kompetisi nantinya.

“Saat kita menyerang itu ada beberapa yang memang pergerakan pemain yang belum sepemahaman. Taktikal dalam menyerang. Itu yang akan terus kita perbaiki nanti,” pungkasnya.

Liga 1 sendiri akan begulir mulai dari 1 Oktober sampai dengan 28 Februari 2021 mendatang. Seluruh pertandingan tersebut akan digelar di Pulau Jawa. Sementara Persita akan tetap menggunakan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, sebagai kandang mereka pada lanjutan Liga 1 2020.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Perbaiki Jalan Ambrol di Kaduagung, Pemkab Lebak Gelontorkan Anggaran Rp2,5 Miliar



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler