Connect with us

Berita Terbaru

Ulah Sugiono Buat Onar di Ponpes Abuya Uci Bikin sang Istri Trauma, Berharap Tak Dibebaskan Polisi

Published

on

Sugiono, pria diduga depresi yang mencoba masuk ke kediaman Abuya Uci Cilongok, kiai ternama di Tangerang. (Istimewa)

Tangerang – Sugiono (55) warga Perum Rajeg Garedina, Kabupaten Tangerang babak belur diamuk santri Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Sabtu, 26 September 2020.

Bagaimana tidak, Pria yang datang dengan menggunakan kendaraan Yamaha RX King B 3221 CIK itu memaksa masuk kediaman KH. Uci Turtusi alias Abuya Uci lantaran mengaku membawa pesan dari sang leluhur.

Akibat ulahnya, sang istri yakni Sumiyatu kini merasa trauma. Selain sering bertingkah aneh setelah didepak dari perusahaannya bekerja, Sugiono rupanya sering emosian di hadapan keluarga.

“Kami sudah ketemu dengan istrinya. Orangnya khawatir dan malah minta jangan boleh pulang dulu,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol. Ade Ary Syam, Minggu 27 September 2020.

BACA :  Waspada! Hal Ini Bisa Jadi Perantara Penularan Virus Corona

Selain itu, berdasarkan keterangan dari sang istri, Sugiono juga keras kepala terhadap keluarga. Sebab, segala keputusan yang dibuat pria ini mutlak harus dituruti dan tidak boleh dibantah oleh anggota keluarganya.

“Ada kekhawatiran dari istrinya tadi berdasarkan hasil interogasi. Karena suaminya sangat emosian, menganggap istri itu mutlak mengikuti apa yg dia inginkan,” ujar Ade.

Kini akibat ulahnya, Sugiono masih meringkuk di Polsek Pasar Kemis. Polisi masih memeriksa kondisi Sugiono termasuk kejiwaan dari warga Perum Rajeg Garedina, Kabupaten Tangerang tersebut.

“Yang bersangkutan masih kami amankan. Masih diperika lebih lanjut di polsek,” tutur Ade.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler