Connect with us

Advertorial

Pemkot Tangerang Boyong Dua Penghargaan ISNA 2020; Bidang Pelayanan Covid-19 dan Pendidikan

Published

on

Pemkot Tangerang berhasil memboyong dua penghargaan ISNA 2020. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020. Tak tanggung-tanggung dua penghargaan diboyong Kota Akhlakul Karimah.

Kedua penghargaan itu masing-masing kategori Spesial Mention dan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi.

“Alhamdulillah dengan semangat semua elemen Pemkot Tangerang kembali meraih penghargaan ISNA. Tahun ini, dibidang pelayanan Covid-19 dan pendidikan, walaupun tahun ini dilalui di tengah pandemi Covid-19,”kata Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Mulyani, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dua penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang bermitra dengan PT Debindo – ITE dan didukung oleh PT Telkom Indonesia. Prosesi penghargaan disiarkan secara daring bersama 37 daerah lainnya di Indonesia.

BACA :  Perdanya Tak Rampung-rampung Sejak Tahun 2015, Lahan LP2B di Pandeglang Rentan Menyusut  

Keduanya diberikan kepada Pemkot Tangerang karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Mulyani, dalam penghargaan Inovasi Pelayanan Covid-19 yang terpenuhi, Pemkot Tangerang menciptakan Web Covid-19, Sirona, Sigacor, Sidata, Aman Bersama dan Tangerang Live yang diupdate sesuai pelayanan Covid-19.

Sementara, terkait penghargaan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi, Pemkot Tangerang melalui Diskominfo dan Dinas Pendidikan membuat 1.000 video pembelajaran, absensi online pelajar hingga akses wifi gratis di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Dengan penghargaan ini, semoga bisa menjadi bukti dan pemacu kita semua agar tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal, untuk masyarakat Kota Tangerang walau kondisinya masih di tengah pandemi,” tuturnya.

BACA :  Mau Berjualan Hewan Kurban di Lebak? Begini Aturan Mainnya

Ia berharap dengan beragam pelayanan yang sudah disediakan Pemkot Tangerang, Masyarakat Kota Tangerang bisa terus mengikuti dan menggunakannya dengan maksimal. Dengan demikian, pemanfaatan seluruh inovasi pelayanan dapat dirasakan masyarakat secara maksimal.

“Selain mengikuti beragam perubahan pelayanan, masyarakat juga harus terus patuh akan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tutupnya. (Advertorial)



Terpopuler