Connect with us

Berita Utama

494 Tahun Kabupaten Serang, Mahasiswa Soroti Pencemaran Lingkungan dan Program Kampung Aman dan Bersih yang Hanya Seremonial

Published

on

HUT Kabupaten Serang ke-494 Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Sejumlah Organisasi Mahasiswa, Kamis 8 Oktober 2020 (BantenHits/Mursyid)

Serang – Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang, ke-494 diwarnai aksi demonstrasi mahasiswa. Bendera dari masing-masing organisasi turut berkibar menemani jalannya aksi.

Organisasi mahasiswa itu diantaranya, Hamas dan Himpunan Mahasiswa Islam Majlis Penyelamat Organisasi (HMI – MPO) Cabang Serang.

Mereka berunjuk rasa di tempat berbeda, seperti Hamas berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Serang dengan membawa isu soal kemiskinan dan pengangguran yang masih tinggi di Kabupaten Serang.

Sedangkan puluhan massa aksi dari HMI MPO Cabang Serang menggelar unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Serang. HMI menyoroti soal pencemaran lingkungan, persoalan sampah, serta program kampung bersih dan aman.

BACA :  DPO Imigrasi Taiwan, Satu WNA Ditolak Kedatangannya di Indonesia

Seorang massa aksi, M Ridwan mengatakan, persoalan yang ada di Kabupaten Serang sangat kompleks, salah satunya program kampung aman dan bersih. Ia menilai program tersebut hanya seremonial belaka.

“Kami minta program kampung bersih dan aman lebih baik dihapuskan karena APBD tersebut mendingat buat bangun TPAS (Tempat Pembuangan Akhir Sampah, red),” ujarnya. 

Hingga berita ini di publish puluhan massa aksi masih terus berlanjut dan mendapatkan pengamanan yang ketat dari aparat Kepolisian.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler