Connect with us

Berita Utama

Siapa yang Ngajarin 59 Pelajar di Tangerang Jadi Begini? Ikut-ikutan Demo, Bawa Tembakau Gorilla dan Ketapel Pula

Published

on

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol. Ade Ary Sam Indradi saat ekspos soal 59 pelajar di Tangerang yang ditangkap saat hendak ikutan demo. (Istimewa)

Tangerang – Sebanyak 59 siswa asal Tangerang yang akan mengikuti aksi penolakan Undang undang Cipta Kerja di Jakarta, diamankan di perbatasan Kabupaten Tangerang dan Tangsel.

Setelah digeledah, ada siswa yang kedapatan membawa tembakau jenis gorila dan ketapel serta barang-barang berbahaya.

“59 orang kami amankan di perbatasan dengan Tangsel tujuan ke Jakarta,” kata Kapolesta tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis, 8 Oktober 2020, melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Polri bersama TNI, lanjutnya, melakukan penyekatan di perbatasan khususnya Jalan Raya Cikupa-Bitung untuk massa yang akan ikut aksi di Jakarta. Lokasi ini adalah perbatasan antara kecamatan Cikupa dan Curug. 

BACA :  Sudah Berlaku! Warga Banten Kini Bisa Berobat Gratis  Cukup Tunjukkan KTP

Dari 59 orang yang diamankan, ada 6  siswa yang menggunakan seragam SMA. Bahkan setelah diperiksa, ada siswa yang masih duduk di tingkat SMP namun menggunakan seragam SMA.

Ia melanjutkan, di tangan salah satu rombongan ini juga kedapatan membawa tembakau gorila. Saat ini, mereka dibawa untuk diamankan dan dilakukan pendataan di Mapolresta Tangerang. 

“Ada yang kedapatan membawa tembakau diduga jenis tembakau gorila,” tambah Ade Ary.

Ditempat Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan rasa keprihatinannya terhadap rencana aksi anak-anak pelajar yang terprovokasi oleh isu-isu hoaks dan negatif sehingga terpancing untuk ikut-ikutan demo.

Menurut Edy, Polri dan TNI, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat luas, akan tegas menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta mencegah potensi penularan virus Covid-19.

BACA :  Tutup Lomba III Pramuka Penggalang, Sachrudin: Pramuka Itu Tidak Pernah Susah

“Dengan melakukan upaya-upaya penyekatan, pemeriksaan dan memutar balikkan ke daerah asal nya, orang orang yang tidak bertanggung jawab mencoba mengikuti aksi dengan tidak tertib,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler