Gak Cuma Bagikan 41 Ribu Lebih Masker, Aparatur di Kecamatan Pinang Diminta Edukasi Warga Pentingnya Disiplin 3M

Date:

Pemerintah Kota Tangerang bagikan 41 ribu masker gratis di Kecamatan Pinang.(Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan melakukan pembagian masker gratis ke seluruh wilayah kecamatan di Kota Tangerang secara bertahap.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, pembagian masker kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa, 13 Oktober 2020.

Sebelum pembagian masker dilakukan, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin memberikan pengarahan kepada 11 perwakilan RW di wilayah Kecamatan Pinang.

“Sehat itu adalah segalanya, betapa nikmatnya kesehatan yang diberikan Allah SWT, maka untuk itu harus kita jaga dengan sebaik – baiknya,” ucap Sachrudin

Pada kesempatannya juga, Sachrudin menjelaskan masker yang dibagikan di wilayah Kecamatan Pinang berjumlah 41.000 masker untuk dibagikan kepada 82 RW atau 477 RT di 11 Kelurahan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

“Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah salah satu program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid19,” jelasnya.

“5 Kecamatan yang sudah kita bagikan, total keseluruhan ada 13 Kecamatan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sachrudin meminta kepada jajaran petugas Kecamatan selama dalam kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan ada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sosialisasikan dan beri edukasi kepada masyarakat dalam pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam hal ini 3M,” imbaunya.

“Peran masyarakat sangat penting dalam memutus penularan covid19,” pungkasnya. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...