Tingkatkan Pelayanan Kepengurusan Tanah, Kantor BPN Pandeglang Diresmikan

Date:

Kantor BPN Pandeglang Diresmikan. Peresmian kantor ini diharpkan mampu meningkatkan pelayanan. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang, Suraji meresmikan gedung baru kantor pertanahan di wilayah perkantoran Cikupa, Kecamatan Pandeglang, Senin 27 Desember 2021.

Peresmian kantor pertanahan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Banten, Rudi Rubijaya dan seluruh kepala kantor BPN yang ada di Banten.

Dalam sambutanya, Suraji berharap, gedung dengan luas 980 meter ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Ya tentunya kami harapkan pelayanan kepada masyarakat meningkat. Dan target zona intergrasi WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tercapai,” kata Suraji.

Menurut Suraji, biaya pembangunan kantor ini menelan dana sebesar Rp2,5 miliar dari APBN. Pembangunan gedung ini sudah digagas sejak tahun 2018, namun karena terkendala anggaran, sehingga baru bisa dilaksanakan.

Meski demikian, Suraji mengaku bahwa kantor tersebut masih mengalami kekurangan, seperti meubelair dan perlengakapan kantor lainnya.

“Memang masih belum sempurna, masih ada kekurangan. Namun kita pastikan akan dibenahi secara perlahan dan pelayanan mulai Minggu depan sudah bisa di kantor yang di Cikupa ini,” jelasnya.

Sementara Pj Sekretaris Daerah Pandeglang, Taufik Hidayat mengapresiasi peresmian kantor pertanahan tersebut. Ia juga berharap, masyarakat yang mengurus sertifikat tanah dapat terlayani dengan baik.

“Semoga dengan adnaya kantor ini, BPN dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Pandeglang,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...