Connect with us

Berita Pemda

Pemkab Serang Siapkan Jubir soal Vaksinasi Covid-19

Published

on

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang Anas Dwisatya Prasadya mengatakan Pemkab Serang akan menunjuk juru bicara soal vaksinasi Covid-19. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam waktu dekat akan menunjuk juru bicara (Jubir) terkait rencana vaksinasi Covid-19. Penunjukan itu untuk memudahkan dalam penyampaian terkait sosialisasi kepada mayarakat dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan, penunjukan juru bicara vaksinasi daerah berdasarkan hasil rapat koordinasi melalui video conference bersama Pemerintah Pusat kemarin.

“Pemda Kabupaten Serang diminta untuk menunjuk juru bicara terkait vaksin yang akan di berikan ke masyarakat, sehingga akan menjadi narahubung dengan KPCPEN (Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) dan stakcholder di masyarakat,” kata Anas melalui keterangan tertulisnya yang diterima BantenHits.com, Selasa, 1 Desember 2020.

BACA :  Ketahuan Bawa Pengidap COVID-19, Lion Air dan Citilink Disanksi Tak Boleh Beroperasi di Rute Ini

Dikatakan Anas, berkaitan dengan vaksinasi peranan Diskominfosatik dan Dinas Kesehatan (Dinkes) serta dinas lain yang terkait melakukan desiminasi tentang vaksin baik melalui medsos (media sosial), media meanstream, media center dan jaring komunikasi sosial.

“Melalui kementrian dengan narasi tunggal, sehingga berita di daerah sama dengan yang disampaikan oleh pemerintah pusat,” ujar dia.

Anas menyebutkan vaksin sendiri akan di sampaikan ke masyarakat setelah sesuai dengan standar organisasi kesehatan dunia atau WHO, dan melalui uji klinis.

“Dan tentunya melibatkan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dalam prosesnya, demikian sebagaimana yang disampaikan Mentri Kesehatan,” ucap Anas.

Diketahui Rapat koordinasi kepala daerah strategis komunikasi publik vaksin yakni publik vaksin mandiri dan komunikasi publik melalui video conference diikuti oleh Sekretariat Negara, Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Mentri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Mentri BUMN Erick Tohir, Mentri Kominfo Johnny G. Plate, dan sejumlah kepala daerah tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

BACA :  Nyoblos Bareng Keluarga di TPS 07; Helldy Agustian Klaim Hanya Butuh 40 Persen Suara untuk Menang

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan, dengan ditunjuknya juru bicara vaksinasi di setiap sangat penting karean yang berhubungan langsung dengan masyrakat. Sebab, kata dia vaksinasi program sangat penting karena semua negara pun melaksanakan.

“Poin penting penyampaian kepada masyarakat vaksin ini dilakukan secara bertahap. Pemda harus sampaikan program mulia kepada masyarakat dan menyamakan persepsi terkait vaksinasi,” kata Tito.

Editor: Fariz Abdullah 



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler