Connect with us

Berita Terbaru

Ratusan Anggota PPS dan PPK di Cilegon Tiba-tiba Jalani Rapid Antigen, Ada Apa?

Published

on

Suasana Pemeriksaan Rapid Test antigen Kepada PPK Dan PPS di Kantor KPU Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Cilegon melakukan rapid test antigen kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa, 22 Desember 2020.

Tercatat lebih dari 400 anggota PPS dan PPK se Kota Baja tertib mengikuti rapid antigen di Ruang Aula Kantor KPU Cilegon, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi menjelaskan rapid antigen dilaksanakan bertujuan untuk melakukan pencegahan dini dan meminimalisir penyebaran Covid 19 usai penyelenggaraan Pilkada 2020 pada 9 Desember yang lalu.

“Kita melakukan kegiatan Rapid Test Antigen paska pemungutan suara dan penghitungan suara, jadi yang di periksa ini ada seluruh unsur-unsur PPK dan PPS dan sekertariat,”kata Irfan.

BACA :  Ada Promo Heroic dari bank bjb Wilayah Banten, Apa Itu?

“Kita berharap mudah-mudahan paska kegiatan ini kita bisa melakukan proses pencegahan dini terkait dengan kebijakan kita dalam rangka meminimalisisir penyebaran Covid 19,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan mengucapkan terima kasih kepada petugas penyelenggara Pilkada 2020 di tingkat kecamatan dan keluarahan, yang bekerjasama dengan baik di setiap tahapan-tahapan pemngututan suara hingga penghitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada kawan PPS, PPK dan Sekertariat yang telah melakukan kerjasama yang cukup baik di semua tahapan dan di setiap tahapan mereka cukup patuh juga dalam melakukan protokol kesehatan. Dalam tahapan berlangsung tidak ada cluster pilkada mudah-mudahan ini tidak terjadi,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Tragis! 75 Lansia Miskin di Taman Sari Cilegon Tak Dapat Bantuan Apapun dari Pemerintah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler