Cek Arus Lalu Lintas di Pelabuhan Merak, Wakapolri: Masih Normal

Date:

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Saat mlakukan peninjauan di Pelabuhan Merak. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi Pelabuhan Merak, Kamis, 24 Desember 2020. Tujuannya untuk memeriksa kesiapan anggota dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bertolak ke Merak melalui jalur udara, orang nomor dua di Korps bhayangkara Indonesia itu memeriksa arus lalu lintas di Tol Jakarta- Merak.

” Mengecek kesiapan anghota dalam kegiatan pengamanan, apakah sudah dilaksanakan apa belum kemudian kesiapan dari peralatan yang dimilikinya,”kata Gatot.

“Selain itu tadi saya melihat dari udara bersama-sama Pak Kabarhakam, Pak Asops, dan Pak Kakorlantas kita melihat arus lalu lintas di jalan tol tidak terlalu padat dan masih normal saja, begitu juga kita lihat di pelabuhan-pelabuhan,”sambungnya.

Bedasarkan informasi dari manajemen PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, kata Gatot, puncak arus mudik Nataru sudah terjadi pada 19 Desember 2020 lalu.

Dimana, lanjut Gatot terjadi lonjakan kendaraan pribadi sebesar 59%. Sementara itu terjadi penurunan pada penumpang pejalan kaki yang mencapai 66% dibanding tahun lalu.

“Hari ini khususnya juga tidak terlalu tinggi, kalau menurut keterangan Pak Manager ASDP puncak kemaren itu adalah pas tanggal 19 memang ada peningkatan jumlah kendaraan pribadi dan truk itu peningkatan sampai dengan 59%,”bebernya.

“Yang melaksanakan kegiatan berlibur atau pulang kampung tolong dipatuhi yang namana protokol kesehatan COVID-19,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Imunisasi Banyak Manfaatnya, Yuk Kunjungi Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang!

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui...

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...