Connect with us

Advertorial

Propam Mabes Polri Tinjau Polres Serang, Minta Personil Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Tim Divisi Propam Mabes Polri saat meninjau Posko Nataru di Mapolres Serang. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Tim Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Zaenudin meninjau Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan pada jalur yang dilintasi pemudik dan wisatawan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, di wilayah hukum Polres Serang.

Kombes Pol Zaenudi mengingatkan, Kepala Posko agar memperhatikan personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Kalimaya 2020 diperhatikan betul. Baik Satgas, maupun personil yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam sesuai tupoksinya masing-masing.

Hal itu, kata dia, dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA :  Hore! Lebak Punya Kebun Strawberry dan Agrowisata Durian

“Yang lebih penting, selain memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Personil yang bertugas dalam Operasi Lilin harus menjaga kesehatan untuk diri sendiri,” kata Kombes Pol Zaenudin kepada awak media, Kamis, 24 Desember 2020.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Banten, Kombes Pol Yohan Priyoto menuturkan, seluruh personil yang bertugas harus menjaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, personil yang dilibatkan dalam Operasi Lilin senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang memerlukan bantuan dan informasi.

“Berbeda dengan perayaan Natal dan Tahun Baru sebelumnya, Operasi Lilin saat ini berada dimasa pandemi Covid-19. Makanya personil harus tetap mejaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.

BACA :  Era Kenormalan Baru, MPLS SMKN 1 Rangkasbitung Digelar Secara Daring  

“Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan,” ucap Yohan menambahkan.

Diketahui, kunjungan ini untuk mengecek kesiapan personil Pospam serta alat yang digunakan dalam bertugas di lapangan, dan memastikan Polres Serang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Advertorial)



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler