Dindikbud Banten Persilakan Guru dan Sekolah buat Inovasi untuk Belajar Daring

Date:

Kepqla Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten Tabrani saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Tolib)

Serang – Dalam proses pembelajaran dengan metode dalam jaringan (Daring) yang diperpanjang hingga Januari 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mempersilahkan guru-guru dan sekolah membuat inovasi skema pembelajaran.

Kepala Dindikbud Banten, Tabrani mengatakan, pihaknya sudah menyampiakan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota agar pihak guru dan sekolah melalukan inovasi.

“Dalam rapat itu disampaikan proses belajar daring ini agar guru dan sekolah melakukan inovasi proses belajar daring,” katanya kepada Wartawan, Senin, 28 Desember 2020.

Tabrani mencontohkan, dalam proses pembelajaran daring ini pihak guru dan sekolah tidak terlalu membebankan para siswa dan siswi dengan tugas.

Asalkan, kata Tabrani, ilmu-ilmu yang wajib diperoleh para murid pada proses pembelajaran dengan sekema daring dimasa pandemi ini bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Mungkin jangan terlalu digenangi tugas yang terlalu banyak, ketika metode itu diserahkan ke sekolah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan, proses pembelajaran tetap dilaksanakan dengan metode daring sesuai dengan keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Metode pengajaran kan sudah jelas soal improvisasi, kan diserahkan kepada guru dan sekolah masing-masing,” tegas Tabrani.

Editor: Mursyid Arifin

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...