Dua Hal Ini Dipercaya Dapat Pulihkan Ekonomi Versi IKA Untirta

Date:

Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro. (Dok. Pribadi)

Serang – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Untirta) mengapresiasi berbagai langkah program pemulihan ekonomi yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Ketua IKA Untirta, Asep Abdullah Busro berpendapat, bahwa program pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 akan dapat berjalan efektif dan optimal, apabila dua prasyaratnya terpenuhi. Yaitu, pertama dilibatkannya seluruh komponen bangsa, dan kedua terciptanya stabilitas nasional yang kondusif.

Hal ini, lanjut Asep, menyikapi dalam berbagai dinamika yang berkembang meliputi bidang kesehatan, sosial, hukum, politik dan ekonomi yang terjadi sepanjang tahun 2020 sekaligus sikap IKA Untirta sebagai masukan konstruktif baik bagi pemerintah, para pemangku kepentingan maupun khalayak umum.

“Ini bentuk kontribusi pemikiran dan masukan konstruktif bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dalam rangka memperbaiki arah roda perjalanan bangsa Indonesia agar lebih baik dimasa mendatang,” ujar Asep dalam pesan tertulisnya kepada BantenHits.com, Kamis, 31 Desember 2020.

Meski demikian, pihaknya mengajak kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat agar tidak mengeluarkan statement dan aksi yang akan menimbulkan kegaduhan sosial dan merusak stabilitas nasional.

“Saya meminta kepada pemerintah agar dapat merespon dan menangani berbagai dinamika sosial dan perbedaan pandangan di masyarakat secara arif dan bijaksana,” tegas dia.

Asep menuturkan, dengan menerapkan pendekatan secara persuasif serta menyusun formulasi solusi yang efektif, proporsional dan akomodatif dengan mengutamakan kepentingan bangsa sehingga persatuan dan stabilitas nasional tetap terjaga dengan baik.

“Sehingga seluruh energi komponen bangsa dapat difokuskan pada pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...