Connect with us

Berita Terbaru

Atribut FPI di Kota Serang Dibredel TNI-Polri

Published

on

Aparat keamanan saat menurunkan baliho Ormas FPI. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Jajaran TNI-Polri, Satpol PP dan Pemerintah mulai melaksanakan patroli berskala besar untuk menertibkan baliho dan spanduk maupun atribut yang mengandung logo organisasi kemasyarakatan (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

Kabag Ops Polres Serang Kota, AKP Yudha Hermawan mengatakan, ada beberapa titik telah ditemukan baliho dan spanduk yang mengatasnamakan Ormas FPI. Karenanya, masyarakat diminta berperan aktif melaporkan jika masih melihat gambar berlogo FPI.

“Agar diinformasikan kepada jajaran Polri, TNI, ataupun Pemerintah Daerah untuk ditertibkan,” kata AKP Yudha di lokasi, Rabu petang, 30 Desember 2020.

“Kami turunkan berdasarkan SKB (surat keputusan bersama) yang telah ditetapkan Pemerintah,” sambungnya.

BACA :  Tiga Warga Tangerang Diterjang Ombak Pantai Ambon Anyer

AKP Yudha melanjutkan, jajaran kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah akan melakukan penertiban atau penghentian kegiatan, lantaran FPI sudah resmi dibekukan dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh Pemerintah Pusat.

“Apabila masih ditemukan atribut atau logo dan digunakan untuk kegiatan dari Ormas FPI, maka hal itu dilarang sesuai peraturan yang ada,” tegasnya.

Meski demikian, AKP Yudha meminta semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu tertentu. Tak hanya itu, Kabag Ops Polres Serang Kota juga mengajak masyarakat untuk tertib aturan dan patuh hukum.

“Kami memastikan bahwa terus solid dan bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Mursyid Arifin

BACA :  Hari Terakhir Libur Sekolah, Pelabuhan Merak Ramai Lancar



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler