Connect with us

Berita Terbaru

Baru Terima 14 Ribu, Banten Masih Kekurangan 68 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Published

on

Dr. Tubagus Rahmat Sentika Perwakilan Dari Kementerian Kesehatan saat Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 di Pandeglang (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mulai melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19 pasca tibanya vaksin di gudang farmasi Provinsi Banten.

Dalam acara sosialisasi yang digelar di belakang Pendopo Bupati Pandeglang itu menghadirkan pihak Kementerian Kesehatan, yakni, Dr. Tubagus Rahmat Sentika.

Rahmat mengatakan, Provinsi Banten masih kekurangan sekitar 68 ribu vaksinasi. Lantaran kebutuhan untuk Banten mencapai 82 ribu dosis untuk tahap pertama. Saat ini yang sudah didistribusikan baru 14 ribu yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan.

“Untuk Banten membutuhkan vaksin sebanyak 82 ribu dosis pada tahap pertama, yang sudah datang saat ini berada di gudang farmasi kurang lebih 14 ribu, diperuntukan untuk tenaga kesehatan,” katanya, Senin 4 Januari 2020.

BACA :  Belum Satu Tahun, Polres Pandeglang Tetapkan 52 Orang Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Rahmat menjelaskan, ada bebera kategori yang tidak diharuskan untuk divaksin, diantaranya, orang yang terkonfirmasi COVID-19, wanita hamil, tidak sedang memiliki penyakit dan orang yang memiliki alergi.

“Yang pernah terkonfirmasi postif itu ada anti body yang bagus, harusnya dia (Penyintas COVID-19) mendonorkan darah plasma konvalesen karena sangat dibutuhkan oleh sodara kita yang sakit,” tutupnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dengan adanya penjelasan dari narasumber dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang.

“Sosialisasi Vaksin COVID-19 ini pertama kalinya dilakukan, kami butuh informasi tentang vaksin tersebut untuk itu kami mengundang ahlinya,” kata Irna

“Pada kesempatan ini kami mengundang semua lapisan agar lebih jelas, sehingga tidak terjadi kegaduhan pada saat pelaksanaannya,”sambung Irna.

BACA :  Pengakuan Peneror Anak Wartawan di Lebak, Biasa Dipenjara Asal Hati Puas

Kendati demikian, Irna juga menghimbau kepada suruh aparatur tingkat kecamatan hingga desa, agar senantiasa mengedukasi mesyarakat pentingnya berprilaku hidup sehat.

“Tetap terapkan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker), Camat dan Kepala Desa harus sampaikan ini secara masif,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler