Tatu-Pandji Menang Mulus di Pilkada Serang; Rencananya Ditetapkan 21 Januari

Date:

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar saat memberikan keterangan pers soal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilakada tahun 2020. (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa menang mulus dari rivalnya Nasrul Ulum – Eki Baehaki, pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kemarin.

Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan pasangan petahana ini sebagai pemenang Pilkada. Alasannya, KPU masih menunggu Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK)

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar menjelaskan, jika melihat tahapan, penyerahan BRPK akan diterima KPU RI pada 18 Januari 2020, setelah itu KPU akan menetapkan Tatu-Pandji sebagai pemenang Pilkada.

“Kita menunggu (Informasi) KPU RI. Rencana kami untuk penetapan (Bupati-Wakil Bupati Serang) tanggal 21 Januari 2021, mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Abidin, Selasa 12 Januari 2020.

“Gugatan di MK dan PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) tidak ada,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penetapan, KPU akan menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Serang dan Pemprov Banten untuk segera menindaklanjuti ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)

“Jadi untuk pelantikan domainnya pemda, domainnya Kemendagri. Kalau misalkan (masa jabatan Bupati-Wabup Serang periode 2016-2021) habis tanggal 17 Februari 2021, silahkan itu kalau kami sih lebih cepat lebih baik kan begitu,” pungkasnya.

Diketahui di Pilkada Kabupaten Serang, Tatu – Panjdi menang dari Nasrul Ulum – Eki Baehaki dengan perolehan suara 429.054 suara. Sementara Nasrul – Eki hanya meraih 247.310 suara.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....