Pengurus DMI Pandeglang Resmi Dilantik; Fokus Persoalan Tanah Wakaf Musala dan Masjid

Date:

Suasana Pelantikan DMI Pandeglang (BantenHits/Rosid)

Pandeglang – Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia(PD-DMI) Kabupaten Pandeglang masa kerja 2019-2024 resmi dilantik, Kamis 28 Januari 2021.

Pelantikan yang di pimpin langsung oleh ketua pimpinan wilayah DMI Banten, Rasna Dahlan ini berlangsung dengan khidmat di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang.

Ketua DMI Pandeglang, Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan bersama ialah terkait status tanah masjid dan musala yang tidak jelas. Seperti 70-75 persen yang bergantung pada wakaf perorangan .

“Kami berharap pada Pemerintah Daerah persoalan tersebut bisa di selesaikan bersama,” katanya dalam sambutan.

Pelantikan tersebut sekaligus rapat kerja DMI Pandeglang yang ber-tema pelantikan dan rapat kerja upaya konsolidasi organisasi dan membangun harmonisasi serta sinergitas diantara stakeholder DMI dalam rangka mewujudkan masjid Sebagai pusat pembinaan aqidah, akhlak dan ukhuwah.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Rakerda DMI  Pandeglang, M. Aspuri HZ mengatakan, kegiatan ini sedianya akan digelar di Gedung Negara Pendopo Pemkab Pandeglang,  pekan lalu.

Namun, karena kondisi pandemi dan lain hal, kegiatan dipindahlan ke tempat yang lebih luas, sehingga bisa dengan leluasa mengikuti protokol kesehatan yang disyaratkan pemerintah.

“Kegiatan ini sudah seizin Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Semua peserta dan undangan, wajib mengikuti protokol kesehatan masa pandemi sebagai ikhtiar bersama dalam mnjaga kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkan Aspuri, kegiatan ini diikuti sekitar 130 orang, yang merupakan Pengurus Daerah DMI Kabupaten Pandeglang, utusan PW-DMI Provinsi Banten dan para undangan. Sedianya panitia akan mengundang banyak pihak, termasuk para camat dan DKM tingkat masjid jami, namun karena masih kondisi pandemi, terpaksa dibatalkan.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk PD-DMI Pandeglang khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...