Connect with us

Berita Terbaru

Lagi Pandemi, Mahasiswa Universitas Lampung Pilih KKN di Kabupaten Serang

Published

on

Rektor dan Mahasiswa Unila saat Foto Bersama Sekda Kabupaten Serang, Entus Mahmud Sahiri (Istimewa)

Serang – Sebanyak 34 mahasiwa Universitas Lampung (Unila) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten yang akan berlangsung selama 40 hari terhitung sejak Senin 1 Februari 2021.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof Dr Yulianto menjelaskan, dasar dipilihnya Kabupaten Serang menjadi tempat KKN selain karena pandemi COVID-19, juga mahasiswa banyak berasal dari Kabupaten Serang sehingga tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kami membatasi diri untuk ke tempat-tempat yang terlalu jauh. Kebetulan mahasiswa Unila dari Kabupaten Serang banyak, nah daripada mereka bertebaran dimana-mana mending ditempat atau daerah tinggalnya nanti kita bantu fasilitasi, itu dasarnya KKN di Kabupaten Serang,” jelas Yulianto kepada wartawan, Selasa, 2 Februari 2021.

BACA :  Keren! Penyerahan LKPD Provinsi Banten Tahun 2020 Tercepat se-Indonesia

Lebih lanjut, Yulianto menyebutkan, dari 34 orang mahasiswa yang akan KKN tersebut 30 diantaranya berasal dari Kabupaten Serang.

“Sedangkan empat lainnya dari Lampung sebagai duta yang ingin tahu kondisi di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Masih kata Yulianto, 34 mahasiswa yang KKN itu berasal dari tujuh fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi, Hukum, FKIP, FISIP, MIPA, Pertanian dan Teknik. Kegiatan mereka akan fokus pada program pembangunan desa di daerah setempat.

“Kemudian di sana potensi wisata lumayan, mempelajari bagaimana mahasiswa bisa membantu untuk memberi masukan pada Pemda bagaimana kelola pariwisata efektif selama Pandemi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengingatkan, dalam situasi pandemi para mahasiswa yang KKN harus melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Diharapkan pada situasi pandemi ini juga substansi tujuan KKN tepat dan mencapai tujuannya.

BACA :  Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Warunggunung Lebak

“Sehingga mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kabupaten Serang mendapat banyak pengalaman pengetahuan yang nanti diselaraskan dengan teori di kampus, untuk kedepan menjadi bekal di dalam kehidupan di masyarakat,” pesannya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler