Connect with us

Berita Terbaru

Masa Jabatan Tatu-Pandji Berkahir Besok, Pemkab Serang Dijabat Plh

Published

on

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna saat memeberikan keterangan pers. (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri ditunuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kelala Daerah.

Hal itu guna mengisi kekosongan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanan dan Pandji Tirtayasa yang akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

“Dan itu (SK) sudah turun dan sudah diterima Pak Entus (Sekda Kabupaten Serang) yang diserahkan oleh Biro Pemerintahan Provinsi Banten,” kata Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 16 Februari 2021.

BACA :  Wisata Ngehits di Solear Ini Ditutup hingga Batas Waktu yang Belum Ditentukan, Alasannya Sudah Cukup Aman dari Covid-19

Ia menuturkan, usai menerima SK Plh dari Gubernur Banten, pihaknya akan menggelar penyerahan jabatan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Sekda Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

“Besok (Rabu, 17 Februari 2021) kita langsung melaksanakan acara seremonial serah terima jabatan dari Bupati kepada Plh melalui penyerahan memori penyerahan jabatan,” tuturnya.

Nanang menyebutkan, Sekda Kabupaten Serang akan melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian sekitar 10 hari sebelum dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 2020 kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih akan digelar pada 25 – 27 Februari 2021 secara virtual.

“Hanya harian saja dan sifatnya tidak ada yang strategis. Harian biasa. Kurang lebih 10 hari,” ucapnya.

BACA :  Badak Jawa Mati, Pemkab Pandeglang Kecewa BTNUK Terkesan Menutupi

Sementara itu, Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri saat ditemui diruangannya brlum bisa memberikan keterangan. Alasannya, sedang mengikuti kegiatan konferensi secara virtual.

“Pak Sekda lagi konfrensi, besok aja aya wawancaranya di Pendopo,” ujar salah satu prokotoler yang enggan menyebutkan namanya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler