Connect with us

Berita Terbaru

Selain Potensi Kelautan dan Pertanian, Industri Kreatif Pariwisata Akan Digenjot di Kecamatan Mauk

Published

on

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Desa di Kecamatan Mauk. (Dok Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang- Sektor Industri Kreatif dan Pariwisata akan digenjot di Kecamatan Mauk. Hal itu terbukti, saat keduanya menjadi usulan prioritas dalam Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. 

“Keistimewaan Mauk jelas, ada laut, pantai, perikanan, pertanian juga perkebunan, ini adalah kekuatan sumberdaya alam yang harus dimaksimalkan supaya bernilai ekonomi juga bisa mensejahterakan masyarakat,”  kata Camat Mauk Arif Rahman Hakim, saat disambangi wartawan Rabu 17 Februari 2021. 

Dengan sejumlah potensi sumber daya alamnya, menurut Arif perlu sentuhan serta kebijakan yang kuat untuk memajukan wilayah Mauk.

Karenanya ke depan Arif mengaku akan melibatkan perguruan tinggi dan peran masyarakat dalam membangun potensi sumberdaya alam tersebut. 

BACA :  Akses Jalan Menuju Kantor Kecamatan Rusak Parah, PKS Lebak: Jangan Dibiarkan Saja

Ia menilai, hasil laut, pertanian dan perkebunan yang dikelola warga tersebut masih sangat minim dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita juga akan ajak pemuda di Mauk untuk kembali turun membangun Mauk dari sektor-sektor tadi, bersama perguruan tinggi sebagai pendamping  keterlibatan teknologi demi meningkatkan hasil pengolahan baik hasil laut maupun pertaniannya,” Terangnya.

Pemerintah Kecamatan Mauk, lanjut Arif akan mencoba mensinergikan antara pembangunan pengolahan hasil laut dengan pengembangan industri kreatif pariwisata agar nilai ekonomi masyarakat Mauk bisa meningkat. 

“Juga bagaimana pertanian serta perkebunan, supaya nilai keekonomian masyarakat meningkat, peran pemerintah, masyarakat pemuda juga perguruan tinggi menjadi hal yang harus diselaraskan,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Sistem Distribusi Vaksin COVID-19 Dikelola secara Terintegrasi



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler