Selain Potensi Kelautan dan Pertanian, Industri Kreatif Pariwisata Akan Digenjot di Kecamatan Mauk

Date:

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Desa di Kecamatan Mauk. (Dok Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang- Sektor Industri Kreatif dan Pariwisata akan digenjot di Kecamatan Mauk. Hal itu terbukti, saat keduanya menjadi usulan prioritas dalam Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. 

“Keistimewaan Mauk jelas, ada laut, pantai, perikanan, pertanian juga perkebunan, ini adalah kekuatan sumberdaya alam yang harus dimaksimalkan supaya bernilai ekonomi juga bisa mensejahterakan masyarakat,”  kata Camat Mauk Arif Rahman Hakim, saat disambangi wartawan Rabu 17 Februari 2021. 

Dengan sejumlah potensi sumber daya alamnya, menurut Arif perlu sentuhan serta kebijakan yang kuat untuk memajukan wilayah Mauk.

Karenanya ke depan Arif mengaku akan melibatkan perguruan tinggi dan peran masyarakat dalam membangun potensi sumberdaya alam tersebut. 

Ia menilai, hasil laut, pertanian dan perkebunan yang dikelola warga tersebut masih sangat minim dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita juga akan ajak pemuda di Mauk untuk kembali turun membangun Mauk dari sektor-sektor tadi, bersama perguruan tinggi sebagai pendamping  keterlibatan teknologi demi meningkatkan hasil pengolahan baik hasil laut maupun pertaniannya,” Terangnya.

Pemerintah Kecamatan Mauk, lanjut Arif akan mencoba mensinergikan antara pembangunan pengolahan hasil laut dengan pengembangan industri kreatif pariwisata agar nilai ekonomi masyarakat Mauk bisa meningkat. 

“Juga bagaimana pertanian serta perkebunan, supaya nilai keekonomian masyarakat meningkat, peran pemerintah, masyarakat pemuda juga perguruan tinggi menjadi hal yang harus diselaraskan,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...