Connect with us

METROPOLITAN

Tanto Blusukan ke DPMPTSP Pandeglang, Soroti Capaian PAD

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat mengecek capaian PAD DPMPTSP Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang- Wakil Bupati Pandeglang blusukan ke kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Badak, Senin, 11 November 2019.

Blusukan menjadi gaya orang nomor 2 di Kabupaten Pandeglang ini untuk mengetahui capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Tak hanya DPMPTSP, pria berkacamata ini mengaku akan blusukan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya khususnya yang berbenturan langsung dengan pelayanan.

Tanto mengatakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang menjadi salah satu Dinas sorotannya, karena target PAD di dinas ini mencapai Rp1,5 Miliar.

BACA :  Diduga Jadi Sarang Prostitusi, Angkasa Pura Diminta Bongkar Warem di Perimeter Selatan

“Ini sudah memasuki akhir tahun dan perlu dipertanyakan capaian PAD. Jadi Alhamdulillah, DPMPTSP ini sudah bisa dibilang tidak ada masalah karena capaiannya sudah mencapai 86 persen,” kata Tanto, Senin, 11 November 2019.

Meski baru mencapai 86 persen, namun Tanto mengaku tidak khawatir target PAD itu, tidak tercapai. Dia menekankan kepada seluruh jajaran di DPMPTSP agar terus menggenjot PAD itu hingga tercapai.

“InsyaAllah, diakhir bulan ini bisa tercapai 100 persen sesuai target perecanaan PAD yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida menambahkan, tager PAD yang ditetapkannya pada tahun anggaran 2019 itu sebesar Rp1,5 Miliar. Saat ini kata dia, sudah mencapai sekitar 86 persen.

BACA :  Penghasilan Pencari Cacing di Cisadane Menurun karena Kemarau

“Targetnya itu Rp1,5 Miliar, dan alhamdulillah capainya sudah baik,” klaimnya.

Meski menuai kendala akibat dampak tsunami selat sunda pada tahun lalu. Namun Ida mengaku, tetap optimis dan bakal berupaya target PAD Rp1,5 Miliar itu dapat tercapai 100 persen.

“Kendala itu pasti banyak, apalagi kondisi tahun lalu itu ada becana tsunami yang sudah pasti berdampak pada peningkatan dan capaian PAD. Tapi, InsyaAllah target ini bisa tercapai 100 persen,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler