Mulai Senin 1 Maret 2021 Ditlantas Polda Banten Uji Coba e-Tilang di Kota Serang

Date:

Ditlantas Polda Banten melakukan uji coba e-tilang atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) di beberapa titik (Istimewa)

Serang – Ditlantas Polda Banten melakukan uji coba e-tilang atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) di beberapa titik perempatan Kota Serang.

Dimana uji coba E-tilang tersebut mulai diberlakukan pada Senin, 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021, dan nanti 1 April 2021 akan diberlakukan penindakan tegas kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas.

“Hari ini kita melakukan uji coba e-tilang atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) di wilayah hukum Polda Banten,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menambahkan selama uji coba E-TLE berlangsung pengendara masih diberikan himbauan. Namun nanti di 1 April 2021 kita akan mulai berlaku E-TLE.

“Jadi bagi masyarakat yang melanggar lalu lintas akan kita lakukan tindakan tegas berupa tilang elektronik dan surat tilangnya akan kita kirimkan melalui pos kerumahnya,” tambahnya.

Rudy Purnomo mengungkapkan saat ini Polda Banten masih memilik tiga titik CCTV yang berada di perempatan Ciceri, perempatan Sumur Pecung dan perempatan Pisang Mas.

“Saat ini kita masih memiliki tiga titik CCTV. Namun kita dari Polda Banten berencana akan menambah titik untuk pemasangan CCTV tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Rudy juga menjelaskan bahwa personel yang bertugas untuk mengawasi pelanggaran lalu lintas melalui CCTV dilakukan selama 24 jam.

“Dan pengawasan ini kita lakukan selama 24 jam, dan kita menggunakan teknologi yang cukup canggih sehingga masyarakat yang melanggar dapat terlihat jelas dari monitor kita,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...