Connect with us

Berita Terbaru

Ledekan Pacar Motif Pembacokan Brutal yang Terekam CCTV Pasar Induk Rau, Tiga dari Empat Pelaku Terpaksa Didor

Published

on

Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pembacokan Jukir dan Pedagang di Pasar Induk Rau Serang (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Pelarian empat tersangka pembacokan Ahmad Septiadi alias Acil (26) warga tanggul di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang harus terhenti di Lampung.

Empat tersangka yang di amanakan dari daerah Lampung tersebut ada Mahfud (30), Jibul (31), Hamdan (29), Wahyudin alias Nana (36), penangkapan tersebut hasil pengungkapan pelaku pertama Ega (26) yang diamanakan di wilayah trondol, Kecamatan Serang.

Kasat Reskrim Polres Kota Serang, AKP Mochammad Nandar menjelaskan, selama pelarian ke empat pelaku bersembunyi di kediaman tersangka Nana yang berada daerah Lampung. 

“Usai melakukan tindakan kejahatan empat orang tersangka pada malam kejadian pembacokan Sabtu malam 20 Maret 2021, itu langsung melarikan diri menggunakan kendaraan umum berangkat ke rumah tersangka Nana daerah lampung,” ujar Kasat kepada awak media di aula satreskrim Polres Serang Kota, Rabu 24 Maret 2021.

BACA :  Setiap Bulan, Oknum Wartawan Mintai Uang ke Warga Pemilik Bangunan di Bugel Tigaraksa

Saat diamanakan di kediaman Nana tiga orang tersangka mencoba melarikan diri, dan tidak mengindahkan peringatan, ahirnya ketiga tersangka diberikan timah panas di bagian kaki.

“Jibul tidak melakukan perlawanan kita tidak berikan tindakan refrentif, tiga lainya mencoba melarikan diri ahirnya kita berikan timah panas di kedua kakinya,” ungkapnya.

AKP Moch Nandar menerangkan, kejadian pembacokan kepada korban Alm Ahmad Septiadi alias (26) warga tanggul, serta korban Juliana disapa Juli (23) pedagang ikan di Pasar Rau. Berawal dari peristiwa ejek-ejekan atau ledek-ledekan kepada pacar pelaku bernama Jibul.

“Jadi korban bernama Yani sering ledek-ledekan dengan Jibul. Lalu Yani dianiaya oleh Jibul bersama tiga tersangka lainya pada hari Jum’at 21 Maret 2021 malam sebelum kejadian pembacokan,” jelasnya.

BACA :  Temukan Tulang Belulang, Polisi Buka Kantong Jenazah Baru

Esok harinya, usai di keroyok kontan Yani mengadukan kepada Alm Acil dan Juli saat itulah, undangan provokasi dari salah satu tersangka Ega terjadi di luas pasar induk Rau. Alm Acil pun menerima undangan dan merespon. Alm Acil, Yani dan Juli datang ke terminal cangkring. 

“Saat itulah penganiayaan terjadi, keributan antara Alm Acil, Juli, Yani, dan tersangka Ega, Mahfud, Jibul, Nana serta Hamdan,” kata AKP Moch Nandar.

Karena jumlah pelaku lebih banyak, korban mencoba kabur. nahas saat mencoba kabur satu buah golok yang diambil pelaku dari salah satu penjual ayam, dilayangkan bagian tubuh Aci sehingga tersungkur. Tersangka Mahfud membacok korban 8 kali kepada korban Alm Acil, dan membacok korban Juli sebanyak 1 kali. 

BACA :  PT Laguna Industri Nusantara dan PT Sinar Mas Perkasa di Kosambi Tangerang Terbakar

“Tersangka Nana mempegangin korban, dan membacok 4 kali. Tersangka Jibul melakukan penganiayaan terhadap Yani, dan tersangka Hamdan memukul korban di bagian muka dan memegang korban,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler