Wakil Wali Kota Tangerang Blusukan Cek Lokasi Rawan Pohon Tumbang

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat memeriksa lokasi rentan pohon tumbang. (Istimewa)

Tangerang- Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin melakukan pengecekan sejumlah titik lokasi rawan pohon tumbang.

Ya, orang nomor 2 di Kota Akhlakul Karimah ini sengaja melakukannya untuk mengantisipasi adanya peristiwa pohon tumbang yang dapat membahayakan masyarakat saat hujan deras disertai angin kencang menerjang.

“Tadi kami melakukan pengecekan beberapa pohon yang berada di jalan lingkungan yang dahannya sudah menyeberang jalan dan ada yang sudah miring, khawatir akan patah kalau hujan besar,” ujar Sachrudin saat meninjau di wilayah Kali sipon Cipondoh, Senin, 5 April 2021.

Sachrudin juga mengintruksikan kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Budaya dan Pariwisata bidang pertamanan agar terus melakukan pengecekan secara merata di setiap wilayah yang mempunyai kerawanan pohon tumbang.

“Lakukan pemgecekan yang massive, pangkas atau tebang apabila ada pohon yang memungkinkan akan tumbang atau dahan yang sudah rapuh,” pintanya.

Diwaktu yang sama, Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra menjelaskan, jajarannya telah melakukan pengecekan rutin terhadap pohon yang dikhawatirkan tumbang.

“Kami terus lakukan pengecekan, dari 3 tim kami bagi 2 tim untuk pemangkasan di jalur rutin yang sudah di jadwalkan, 1 tim lagi untuk permohonan atau laporan warga terkait pohon yang akan dipangkas,” tukas Hendri. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...