Connect with us

Berita Terbaru

Prajurit TNI Ramai-ramai Menyerbu Makam Raden Arya Sintok Cilegon, Ketua RW Ungkap Fakta Mengejutkan

Published

on

Warga saat berziarah di Makam Raden Arya Sintok usai dibenahi Anggota Kodim 0623 Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sejumlah prajurit TNI ramai-ramai menyerbu Makam Raden Arya Sintok di lingkungan Perigi, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Selasa, 7 Juli 2020. Mereka diketahui anggota Kodim 0623/Cilegon.

Usut punya usut kedatangan anggota berseragam loreng ini rupanya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dan membenahi makam yang disebut-sebut sebagai cagar budaya.

Tanpa rasa lelah, para anggota angota kodim membersihkan rumput dan benahi akses jalan menuju Makam Raden Aryo Sintok. Hal itu dilakukan sebagai realisasi dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Ketua RW 03 Lingkungan Perigi, Mabruri membenarkan anggota Kodim 0623 mendatangi Makam Radem Aryo Sintok. Ia dibuat terkejut saat para prajurit TNI itu secara cepat dan kompak membersihkan area cagar budaya.

BACA :  Pejabat Pandeglang Dapat Randis Mobil Mewah, Aktivis Antikorupsi: Mereka Tutup Mata dengan Kesulitan Warga

“Kami warga Cikerai sangat berterima kasih kepada TNI, karena dengan adanya program TMMD ini membawa dampak positif untuk warga disini, banyak sekali manfaatnya,” kata Mabruri kepada wartawan, Selasa, 7 Juli 2020.

Mabruri mengungkapkan Makam Raden Arya Sintok saat ini, tengah dikembangkan sebagai wisata religi yang kedepan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar ditambah saat ini tengah ada pembenahan yang dilakukan oleh anggota Kodim 0623 Cilegon.

“Kita juga berupaya angkat agar lebih baik, karena Makam Raden Arya Sintok ini kan cagar budaya dan lokasi wisata religi,”ungkapnya.

“Akses jalannya sekarang sudah dibenahi sama TNI. Semoga setalah dibenahi melalui program TMMD, pemerintah daerah juga dapat merawat cagar budaya dan mengembangkan wisata religi ini, banyak juga kaya artis yang berkunjung untuk berziarah,”tambahnya.

BACA :  Pengemudi Gojek Tewas Terlindas Truk Trailer di Pasar Kemis Tangerang

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler